Jelang Sidang Pledoi atas Tuntutan Seumur Hidup, Zul Zivilia: Itu Sangat Tidak Sesuai

Kistin Septiyani | Senin, 16 Desember 2019 16:01 WIB
Jelang Sidang Pledoi atas Tuntutan Seumur Hidup, Zul Zivilia: Itu Sangat Tidak Sesuai

Kapanlagi.com - Minggu lalu, Zul Zivilia dituntut seumur hidup oleh Jaksa Penuntut Umum atas kepemilikan 9,45 kg sabu dan 24 ribu pil ekstasi. Mendapat tuntutan ini, pihak Zul pun mengajukan pembelaan dengan adanya agenda pledoi (nota pembelaan) yang diadakan hari ini, Senin (16/12/2019).

Sebelum sidang dimulai, Zul sempat memberikan keterangan. Menurutnya, tuntutan yang ia terima tidaklah sesuai dengan apa yang seharusnya ia dapatkan.

"Jelang pleidoi ya saya melakukan pembelaan karena menurut saya tuntutan itu sangat tidak sesuai dengan saya. Dan saya akan mengajukan pembelaan," ucapnya.

 

1 dari 2 halaman

1. Bacakan Nota Pembelaan Sendiri

Terkait sidangnya nanti, Zul menyatakan akan membacakan nota pembelaan sendiri. Ini pun dapat terjadi jika dirinya diberikan izin oleh majelis hakim.

"Saya ngomong sendiri. tergantung izin yang diberikan oleh majelis hakim. Kalau diizinkan ya saya akan berbicara, maka dari itu saya berharap saya diberikan izin, karena itu lebih baik biar mereka mengerti," ujarnya.

2 dari 2 halaman

2. Tak Ada Persiapan

Tak Ada Persiapan ©KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono
Sementara untuk persiapan, vokalis band Zivilia tersebut baru tadi pagi mempersiapkannya. Terlebih, menurutnya, tidak diperlukan persiapan yang berarti karena dirinya akan mengungkapkan dengan jujur sesuai isi hatinya.

"Baru tadi pagi. Menurut saya tidak perlu persiapan yang gimana-gimana, karena memang kan apa yang akan saya omongkan nanti itu kan sesuai fakta dan kenyataan. Jadi tidak perlu persiapan," jelas Zul.

"Karena bukan rekayasa, itu keluar dari hati saya. Nanti saya ngomongnya lepas aja sesuai dengan fakta. Jadi kalau masalah persiapan itu engga ada. Saya akan ngomong apa adanya aja," pungkasnya.

(kpl/apt/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

↑