Jelang Sidang Tuntutan, Zul yang Terancam Hukuman Mati Peluk Erat Istri

Rezka Aulia | Senin, 04 November 2019 16:32 WIB
Jelang Sidang Tuntutan, Zul yang Terancam Hukuman Mati Peluk Erat Istri

Kapanlagi.com - Sidang kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Zulkifli alias Zul Zivilia kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (4/11). Adapun sidang hari ini beragendakan pembacaan tuntutan bagi vokalis band Zivilia tersebut.

Di ruang sidang, Zul yang terancam hukuman mati, tampak terus memeluk istrinya, Retno Paradinah. Sesekali ia juga mengecup sang sitri.

1 dari 2 halaman

1. Berharap Kuat

"Saya berharap kuat menjalani, keluarga saya juga diberi kekuatan untuk menjalani ya," ucap Zul.

Sebagaimana diketahui penangkapan Zul berawal dari terciduknya tiga orang bandar narkoba berinisial MB, RSH, MRM di Hotel Harris, Jalan Boulevard ,Kelapa Gading, Jakarta Utara.

2 dari 2 halaman

2. Bukti yang Memberatkan

Bukti yang Memberatkan © KapanLagi.com/Dadan Eka
Dari penangkapan tersebut, polisi melakukan pengembangan dan menangkap Rian, Andu, dan Zul di Apartemen Gading River, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dari penangkapan tersebut, polisi menyita 9,5 kilogram sabu dan 24.000 butir ekstasi yang akan diedarkan.

Di kelompok tersebut, juga ada wanita bernama Deviyanti yang ditangkap di Semarang.

Para terdakwa tersebut dikenakan Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) juncto Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati.

 

(kpl/dan/rna)


Reporter:  

Dadan Deva

↑