Jenazah Ani Yudhoyono Tiba di Bandara Halim, Upacara Penyambutan Digelar

Tantri Dwi Rahmawati | Sabtu, 01 Juni 2019 22:49 WIB
Jenazah Ani Yudhoyono Tiba di Bandara Halim, Upacara Penyambutan Digelar

Kapanlagi.com - Meninggal pada Sabtu (16) di Singapura pukul 11.50 waktu setempat, jenazah Ani Yudhoyono diterbangkan ke Indonesia setelah disemayamkan dan disalatkan di KBRI Singapura.

Diterbangkan dengan pesawat Hercules C-130, Pukul 22.03 WIB jenazah telah sampai di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma. Upacara penyambutan secara militer pun digelar sebelum jenazah dibawa ke rumah duka di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

1 dari 2 halaman

1. Pemulangan Dipercepat

Pemulangan Dipercepat Penyambutan Jenazah Ani Yudhoyono (Credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)
Menurut rencana awal pemulangan jenazah almarhumah Ani Yudhoyono akan dilakukan pada Minggu, 2 Juni 2019. Namun atas permintaan keluarga besar di Indonesia pemulangan ini mengalami perubahan.

"Atas permintaan keluarga, jenazah Ibu Ani Yudhoyono akan diberangkatkan dari Singapura malam ini. Tidak jadi besok pagi. Tiba di Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 20.30 WIB dengan menggunakan pesawat Hercules," terang pihak keluarga menurut informasi yang diterima KapanLagi.

2 dari 2 halaman

2. Berdekatan Dengan Makam Ainun

Pemakaman akan dilangsungkan esok, Minggu 2 Juni 2019. Dilansir dari Merdeka.com, menurut penuturan Kasubdit Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata, Makam Pahlawan Nasional dan Taman Makam Pahlawan Nasional, Iri Sapria, lokasi makam ditetapkan di blok M Nomor 129.

"Yang di sini sudah ada yang jelas ibu Ainun (Habibie). Yang lainnya ada para menteri juga mantan menteri," ujar Iri Sapria.

(kpl/far/tdr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑