Jenazah Oding Nasution Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Orangtuanya

Sabtu, 29 Februari 2020 02:01 WIB
Jenazah Oding Nasution Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Orangtuanya

Kapanlagi.com - Musisi senior Oding Nasution menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (27/2) malam pada pukul 19.40 WIB. Jenazah pun sudah dimakamkan di TPU Karet Bivak, Karet, Jakarta Pusat, Jum'at (29/2).

Kesedihan pun sangat dirasakan oleh keluarga saat mengantarkan Oding Nasution ke peristirahatan terakhirnya. Karena permintaan keluarga, jenazah Oding Nasution dimakamkan satu liang lahat dengan orangtuanya.

"Iya (satu liang lahat) bapak dan ibunya. Permintaan keluarga sih," ujar anak Oding Nasution, Emily Nasution usai pemakaman berlangsung.

 

1 dari 2 halaman

1. Kronologi Meninggalnya Oding Nasution

Kronologi Meninggalnya Oding Nasution Makam Almarhum Oding Nasution / Credit: KapanLagi - Nuzulur Rakhmah
Sebelum meninggal, gitaris Cockpit yang juga sempat bergabung dengan God Bless ini tengah menjalani cuci darah karena sakit ginjal. Hal tersebut pun diceritakan oleh sang anak.

"Hari Rabu dia jadwal cuci darah, kita bawa ke klinik dekat rumah tapi belum sempat selesai cuci darahnya baru sekitar satu jam dia agak drop. Dari dokter yang di klinik disaranin untuk dibawa ke UGD Fatmawati. Akhirnya kita bawa ke Fatmawati setelah itu malam baru dimasukin ke kamar rawat, kondisinya belum membaik juga kan," papar Emily Nasution.

"Baru besok dirujuk cuci darah dapat jadwal cuci darahnya di Fatmawati agak sore terus cuci darah belum sempat selesai udah drop lagi. Jadi kondisinya udah drop udah dibantu dikasih oksigen dan lain-lain nggak bisa ketolong lagi," lanjutnya.
2 dari 2 halaman

2. Masih Sempat Bermain Musik

Masih Sempat Bermain Musik Oding Nasution / Credit: Instagram - dion_momongan
Meski tengah sakit dan rutin cuci darah, kecintaannya terhadap musik tak pernah luntur. Oding Nasution masih sempat bermain musik walau sambil bisa duduk.

"Sempat latihan mau manggung juga sama Cockpit kalau nggak salah. Memang nggak full kayak dulu dua jam manggung kalau sekarang dibagi dua. Mainnya juga duduk. Udah nggak full lagi," pungkas Emily Nasution.

(kpl/rhm/gtr)


 

TOPIK TERKAIT
 
↑