Jenazah Sudah Sampai di Indonesia, Seperti Ini Susunan Acaranya Hingga Dimakamkan

Dhimas Nugraha | Sabtu, 01 Juni 2019 22:44 WIB
Jenazah Sudah Sampai di Indonesia, Seperti Ini Susunan Acaranya Hingga Dimakamkan

Kapanlagi.com - Jenazah ibu Ani Yudhoyono sudah tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pada pukul 22.03 WIB. Setibanya di bandara, jenazah dan rombongan akan diadakan upacara yang akan dipimpin oleh menteri, panglima TNI dan Kapolri serta kepala staff. 

Susunan acara tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma, Lanud Halim Perdana Kusuma, Fajar Adriyanto.

"Pesawat mendarat di landasan terus menuju apron sini, apron, shut down engine kemudian rundoor belakng terbuka, baru diusung jenazah jadi keluarga keluar dulu dari pintu depan dari pintu belakang jenazah keluar diusung oleh para pasukan 3 matra, diusung kemudian," tutur Fajar Adriyanto saat ditemui di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6).

 

 

1 dari 2 halaman

1. Di Kediaman

Di Kediaman Suasana rumah duka di Cikeas ©KapanLagi.com/Budy Santoso
Selama di Halim Perdana Kusuma, Jenazah harus melewati beberapa prosesi. Setelah upacara yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI dan Kapolri tersebut, jenazah dibawa ke kediaman di Cikeas, Bogor.

Jenazah yang sudah sampai di bogor kemudian kan diadakan beberapa prosesi. Dan penerimaan tamu yang datang untuk melawat jenazah. 

2 dari 2 halaman

2. Susunan Acara

Susunan Acara Susunan Acara Pemakaman Jenazah Ibu Ani Yudhoyono, credit: ©istimewa
Sampai di Kediaman, rencananya, jenazah Ibu Ani akan disholatkan pada hari Minggu, 2 Juni 2019 pada pukul 12.00 WIB. Kemudian jenazah akan diberangkatkan dan di makamkan di TMP Kalibata, Jakarta selatan satu jam setelah di sholatkan. 

Ibu Ani Yudhoyono meninggal dunia karena penyakit kanker darah pada 1 Juni 2019. Setelah menjalani pengobatan sejak bulan Februari 2019, akhirnya istri Presiden ke-6 ini menghembuskan nafas terakhirnya. 

(kpl//DIM)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑