Jenguk Ahmad Dhani di Cipinang, El Rumi Pilih Bungkam - Dul Jaelani Angkat 2 Jari

Rezka Aulia | Jum'at, 14 Juni 2019 11:11 WIB
Jenguk Ahmad Dhani di Cipinang, El Rumi Pilih Bungkam - Dul Jaelani Angkat 2 Jari

Kapanlagi.com - El Rumi, Dul Jaelani beserta tante dan neneknya mendatangi Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (14/6/2019). Kedatangan mereka untuk menjenguk Ahmad Dhani yang baru saja dipindahkan dari Rutan kelas 1 Surabaya, Jakarta Timur pada Kamis, (13/6/2019).

Tiba pukul 10.13 WIB, baik El, Dul, maupun sang nenek tak banyak kata yang terlontar dari mulut mereka. Ketika masuk ke gerbang Rutan Cipinang hanya Dul Jaelani saja acungkan dua jari ke awak media.

Seperti diketahui, Kamis (13/6/2019) Mulan Jameela lebih dulu menjenguk Ahmad Dhani ke Rutan Cipinang. Dalam kunjungannya, Mulan membawakan nasi goreng dan buah-buahan untuk pentolan Dewa 19 itu.

1 dari 2 halaman

1. Dikembalikan ke Cipinang

Dikembalikan ke Cipinang © KapanLagi.com/Fikri Alfi
"Tadi nasi goreng trus buah-buahan, tadi dia (Ahmad Dhani) minta kopi, mungkin besok (Jumat) dibawa ibundanya. Kan besok ibunya jenguk ada El sama adiknya," jelas Ali Lubis tim kuasa hukum Dhani.

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mengembalikan Ahmad Dhani ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Cipinang usai mengikuti persidangan perkara pencemaran nama baik melalui ujaran 'idiot' di Pengadilan Negeri Surabaya.

2 dari 2 halaman

2. Pilih Banding

Hasil sidang di PN Surabaya mengganjar Dhani dengan hukuman 1 tahun penjara. Hukuman ini jelas lebih rendah dari tuntutan jaksa yang meminta 1,5 tahun. Namun meski demikian Dhani mantap mengajukan banding.

Langkah Dhani membereskan kasus hukum yang membelenggunya masih cukup panjang. Namun istri dan anak-anaknya senantiasa memberi dukungan pada musisi asal Surabaya ini.

(kpl/far/rna)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑