Jenguk di Tahanan, Komnas Perempuan Ungkap Psikologis Vanessa Angel Terganggu

Galuh Esti Nugraini | Sabtu, 02 Maret 2019 15:30 WIB
Jenguk di Tahanan, Komnas Perempuan Ungkap Psikologis Vanessa Angel Terganggu

Kapanlagi.com - Dalam kesempatan yang ada, Komisi Nasional (Komnas) Perempuan menjenguk selebriti Vanessa Angel di Mapolda Jatim. Ya, kini Vanessa Angel tengah di tahan lantaran kasus prostitusi online yang membelenggunya.

Dalam pertemuannya dengan Vanessa tersebut, Komnas Perempuan meminta kepolisian juga menindak pria-pria hidung belang itu. Hal ini seperti penjelasan yang disampaikan oleh Komisioner Komnas Perempuan, Sri Nurherwati.

Menurutnya, kasus prostitusi ini mengindikasikan kekerasan terhadap perempuan di industri hiburan. Maka dari itu, Komnas Perempuannya pun ingin melakukan tindakan

"Komnas perempuan ingin memantau dan mendokumentasikan kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan," ungkap Sri Nurherwati, Kamis (28/2).

1 dari 3 halaman

1. Terlihat Sehat, Tapi...

Sri Nurherwati menambahkan jika kini kondisi Vanessa Angel tampak sehat. Namun hal itu hanya terlihat kasat mata saja. Jika melihat dalam aspek psikologis, terlihat sedikit terganggu.

Ia pun meminta agar para penyidik juga melakukan pemulihan psikologis dari Vanessa ini. "Dia sehat, hanya saja merasa tidak nyaman. Mungkin karena di dalam sel," ucapnya.

2 dari 3 halaman

2. Perempuan Jadi Korban

Vanessa Angel di tahan terkait kasus prostitusi online © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Dalam kasus seperti prostitusi ini, banyak perempuan yang menjadi korban. Padahal penindakan tegas dilakukan langsung kepada muncikari dan para pelanggan.

"Saya kira polisi akan menindaklanjutinya (proses hukum pelanggan)," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

3. Menyelidiki Para Pelanggan

Pihak berwajib juga rupanya tengah menyelidiki lebih lanjut terkait kasus prostitusi ini. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan menyatakan masih menguatkan data digital dengan keterikatan para pengguna prostitusi.

"Untuk user-user ini kan sedang kita kuatkan sesuai bukti petunjuk, sesuai dengan data digital yang ada," ungkap Yusep.

Pihaknya masih memeriksa data digital forensik handphone Muncikari dan Vanessa yang belum selesai. Lamanya penyidikan karena beberapa faktor seperti banyak pula ditemukan para pengguna tanpa nama dan identitas.

(kpl/mdk/gen)


↑