Jenguk Dorce Gamalama di Rumah Sakit, Ruben Onsu Berikan Semangat Agar Cepat Sembuh

Selasa, 26 Oktober 2021 20:45 WIB
Jenguk Dorce Gamalama di Rumah Sakit, Ruben Onsu Berikan Semangat Agar Cepat Sembuh
Dorce - Ruben Onsu ©instagram.com/ruben_onsu

Kapanlagi.com - Presenter Ruben Onsu menjenguk Dorce Gamalama yang kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. Kedatangan Ruben Onsu langsung disambut baik oleh presenter 58 tahun tersebut. Tak lupa, Ruben juga memberikan semangat untuk Dorce Gamalama supaya cepat sembuh.

"(Ruben datang) menjelang magrib. Ya Bunda juga seneng, Ruben itu kan kalau panggil Bunda, mamah ya, 'mamah aku dateng, ayo semangat mamah'. Cuma dia (Dorce) kasih senyum-senyum," kata Hetty Sunjaya, kerabat dekat Dorce di kediamannya, kawasan Bintara, Bekasi, Selasa (26/10).

Hetty menjelaskan, orang-orang yang menjenguk Dorce di rumah sakit sangatlah terbatas. Kalaupun diperbolehkan, hanya satu sampai dua orang saja yang bisa menemui presenter kelahiran Solok tersebut. Itu pun mereka diwajibkan untuk swab test terlebih dahulu sesuai dengan peraturan rumah sakit.

1. Dorce Semangat untuk Sembuh

"Ruben juga dateng Alhamdulilah, pas kebetulan mau syuting juga. Ya udah akhirnya telepon-teleponan, 'Teteh di mana? Aku di rumah sakit, kamu di mana?'. 'Aku di bawah' katanya gitu. 'Tapi aku antigen dulu'," kata Hetty.

"Jadi bukannya tidak boleh dijenguk, tapi aturan rumah sakit, di mana pun ada peraturannya. Karena ada PPKM, satu, kedua masih covid. Jadi kalau mau jenguk itu di lantai bawah harus antigen dulu. Makanya bukannya nggak boleh, itu peraturan rumah sakit," tambah Hetty.

Bukan hanya Ruben Onsu, Menteri BUMN, Erick Thohir juga menyempatkan diri untuk menjenguk Dorce Gamalama di rumah sakit.

"Seorang menteri mengunjungi beliau ini luar biasa. Makanya mba Dorce ini ada semangat untuk sembuh banyak sekali. Tapi anehnya kalau lagi banyak yang dateng temen-temen, dateng gembira banget, giliran pas pulang lemes lagi," tutup Hetty.