Jennifer Jill Istri Ajun Perwira Dituntut 6 Bulan Penjara dan 3 Bulan Rehabilitasi

Senin, 26 Juli 2021 18:01 WIB
Jennifer Jill Istri Ajun Perwira Dituntut 6 Bulan Penjara dan 3 Bulan Rehabilitasi
Jennifer Jill (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Kasus penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa Jennifer Jill kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat dengan agenda pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), Senin (26/7/2021).

JPU dalam sidang meminta Hakim agar istri pesinetron Ajun Perwira tersebut dihukum 6 bulan penjara karena terbukti bersalah melanggar Pasal 127 ayat 1 (a) UU RI No 35 tahun 2009.

"Menjatuhkan pidana terhadap Jennifer Jill Armand Supit dengan pidana penjara selama 6 bulan dikurangi masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani terdakwa dari pidana yang dijatuhkan," Tutur JPU di ruang sidang.

Karena hanya Pasal 127 yang memenuhi unsur, JPU juga meminta hakim agar Jennifer Jill mendapat rehabilitasi selama 3 bulan.

"Memerintahkan terdakwa menjalani rehabilitasi medis rawat inap di Balai Besar Rehabilitasi Lido selama 3 bulan dikurangi masa rehabilitasi terdakwa selama penyidikan, sesuai nomor surat B12/II/2021 tanggal 26 Februari 2021 yang dikeluarkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, ditangani dr Yosi Eka Putri," kata JPU.

(kpl/dan/lou)

Halaman Selanjutnya Tuntutan Lebih Ringan