Jenny Cortez Sebut Artis Pamer Saldo ATM Itu Norak dan Kampungan

Guntur Merdekawan | Sabtu, 30 November 2019 13:15 WIB
Jenny Cortez Sebut Artis Pamer Saldo ATM Itu Norak dan Kampungan

Kapanlagi.com - Trend artis pamer saldo sedang begitu naik meski mengundang pro dan kontra. Memang pada kenyataannya banyak orang yang penasaran dengan jumlah saldo yang dimiliki para artis, namun tak sedikit pula pihak yang menentang keras aksi tersebut, seperti salah satunya Jenny Cortez.

Menurut bintang film AIR TERJUN PENGANTIN ini, aksi pamer saldo itu sangat tidak etis untuk dilakukan. Meski niatnya tidak pamer, namun tetap saja hal itu tak sepatutnya untuk dilakukan, apalagi oleh publik figur yang pasti disorot banyak orang.

"Untuk artis siapa aja, aku nggak sebutin namanya ya, cuma menurut aku norak aja sih. Bukan mamerin sebenernya, itu buat kebutuhan konten, diminta untuk membuka cek saldo. Dan menurut aku nggak etis aja kalau kita buka cek saldo. Sebenernya niatnya nggak pamer tapi memperlihatkan pada saat situasi syuting, tapi kan kita bisa menolak," ungkap Jenny ketika ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (25/11).

1 dari 2 halaman

1. Jenny Cortez Tak Akan Pernah Mau Tunjukkan Isi Saldo

Jenny Cortez Tak Akan Pernah Mau Tunjukkan Isi Saldo Jenny Cortez / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya
Jenny bahkan tanpa ragu-ragu melabeli artis yang pamer isi saldo itu sebagai kampungan. Wanita berusia 33 tahun ini bahkan dengan berani mengungkapkan statement-nya di depan Uya Kuya, yang notabene pelopor konten pamer saldo ATM.

"Menurut aku norak aja sih, kampungan. Jadi orang kota yang tinggal di Jakarta tapi sifatnya kampungan. Kayak orang kampung, tapi kalau dia berpikir ya kota kan nggak kaya gitu," sambung Jenny.

"Haha dia (Uya) mengakui kalau dia norak hahaha. Karena gimana ya, kalau Mas Uya ajak aku kolab untuk Youtube, terus aku harus cek saldo, kayaknya nggak penting banget buat aku. Dan menurut aku artis-artis yang kayak gitu norak aja sih, karena aku gak mungkin begitu," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

2. Sisi Negatif Pamer Kekayaan

Sisi Negatif Pamer Kekayaan Jenny Cortez / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya
Statement Jenny ini memang cukup kontroversial, mengingat banyak rekan artisnya yang juga mengikuti trend pamer saldo ATM. Pada intinya, wanita yang kini berprofesi sebagai DJ itu cuma ingin mengingatkan mereka agar tak melakukan hal-hal negatif yang bisa mempengaruhi orang lain berbuat buruk.

"Nggak, nggak takut. Kan aku nggak nyebutin nama, kan artis yang pamerin rekening saldo banyak ya, nggak cuma satu. Ya kalau mereka merasa, sebaiknya jangan seperti itu, karena kan ada sisi negatif dan positif. Positif memang mungkin untuk membangun agar cepat mendapatkan pundi-pundi dengan cara kerja keras. Tapi di sisi lain negatif, tidak semua mendapatkan pekerjaan dengan mudah untuk mendapatkan uang besar. Nanti yang ada mereka bisa nyolong atau ngerampok. Kita sebagai publik figur, muka kita dikenali, takutnya di jalan, 'Artis ini nih uangnya banyak', tiba-tiba dirampok, dibunuh. Aku sih cuma mengingatkan, tapi balik lagi ke mareka," tuntas Jenny.

(kpl/aal/gtr)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑