Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jerinx SID Minta Keadilan, Perlihatkan Foto Diduga Adam Deni Hina Presiden Jokowi

Sabtu, 29 Januari 2022 14:43 WIB
Jerinx SID Minta Keadilan, Perlihatkan Foto Diduga Adam Deni Hina Presiden Jokowi
Jerinx SID minta keadilan ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Kasus hukum yang menyeret nama I Gede Aryastina atau Jerinx SID masih terus bergulir. Dan belum lama ini, ia baru saja menjalani sidang lanjutan kasus pengancaman terhadap Adam Demi. Sidang tersebut beragendakan mendatangkan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Tak lama setelah jalani sidang, Jerinx tiba-tiba menunjukkan sebuah foto. Ia mengatakan kalau di dalam foto tersebut diduga adalah Adam Deni yang telah menghina Presiden Joko Widodo.

Tak hanya itu saja, drummer band Superman Is Dead itu juga menuntut keadilan, dengan meminta pihak kepolisian bisa segera memproses orang yang ada di dalam foto tersebut. 

1. Acungkan Jari Tengah

Gambar

oto tersebut yang dikatakan Jerinx itu memperlihatkan diduga AD sedang memegang bingkai foto Presiden Jokowi sambil mengacungkan jari tengah. Kini foto tersebut tengah ramai setelah diunggah oleh akun Instagram Niluh Djelantik.

"Lalu tadi saya diberi kabar jika di Bali sedang ramai di Instagram Niluh Djelantik jadi salah satu tokoh bali, ibu Niluh Djelantik. Beliau di postingannya itu mengepos foto seorang pemuda," ucap Jerinx SID di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa, (25/1).

"Tolong, jelas gambarnya ini bukan foto editan. Ini foto asli. Seorang pemuda yang oleh dokter Tirta diakui berinisial AD. Jadi foto ini sedang viral di Bali. Bisa dicek di Instagram Niluh Djelantik," Jerinx menambahkan.

2. Berharap Polisi Bertindak Cepat

Gambar

Kalau memang orang yang dalam foto yang diperlihatkan merupakan sosok Adam Deni, Jerinx berharap agar polisi bisa bertindak cepat. Apalagi, orang yang di dalam foto tersebut sudah terang-terangan menghina orang nomor 1 di Indonesia.

"Jadi saya hanya minta kalau benar di foto ini saudara AD. jika benar ya dan sudah diakui oleh Tirta jika ini AD. Maka saya mohon pihak kepolisian bisa fair. Agar diproses juga karena dia sudah menghina presiden. Ini foto tahun 2020, tahun itu dia sudah menghina Presiden Bapak Joko Widodo. Namun tidak pernah diproses," jelasnya.

3. Merasa Tak Adil

Gambar

Kalau kasus tersebut tak segara diproses, Jerinx merasa tak adil. Sebab, dia cuma melakukan tantantan pada Adam Deni, tapi harus dipenjara. Makanya, kalau hal tersebut benar-benar tidak ditindaklanjuti, berarti memang benar ada orang kuat yang melindungi Adam Deni.

"Dia menghina orang nomor 1 di Indonesia tidak pernah diproses. Sementara saya hanya bertikai dengan dia, memaki dia, menantang berantem saya dipidana dibui. Sementara dia aman-aman saja," ujarnya.

4. Punya Bos Besar

Gambar

jerinx kemudian mengatakan bahwa Adam Deni punya bekingan atau bos besar yang lebih kuat dari Presiden Jokowi.

"Jadi ini berkaitan juga dengan statement dia ketika saya bertemu di Hotel Rafles 19 November 2021 di mana dia mengaku jika dia punya bos yang powernya lebih dari bapak Jokowi. mengakuinya ini ada korelasinya foto ini dengan sikap dan statment dia saat bertemu di Hotel Rafles," pungkasnya

5. Ditolak Dr Tirta

Gambar

Sementara itu, pihak Jerinx SID juga sempat meminta dokter Tirta untuk menjadi saksi atas foto tersebut. Namun, dengan tegas ia menolak karena tak ingin terlibat. 

"Ya emang nolak lah gak ada kaitannya, ada orang gak ada izin," ucap Dokter Tirta