Jerry Aurum Cerita Perkembangan Shakira di RS Singapura, Makin Baik

Wulan Noviarina Anggraini | Rabu, 20 Februari 2019 20:44 WIB
Jerry Aurum Cerita Perkembangan Shakira di RS Singapura, Makin Baik

Kapanlagi.com - Cukup lama Shakira Aurum anak Denada dirawat di rumah sakit Singapura karena sakit leukimia yang ia derita. Setelah menjalani masa pengobatan, sekarang kondisi Shakira sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Hal itu diungkapkan oleh Jerry Aurum, ayah Shakira yang baru-baru ini menemui awak media di Jakarta. Fotografer ternama ini menyebut bahwa kondisi anaknya sekarang sudah mulai stabil.

"Mudah-mudahan dalam waktu nggak lama lagi dari sekarang udah bisa masuk ke maintenance stage. Yaitu di mana kondisi darahnya itu sudah lebih stabil sehingga dia bisa mempunyai segala aktivitas yang belum bisa dia lakukan sekarang," ujar Jerry ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (19/2).

1 dari 3 halaman

1. Rambut Sudah Mulai Tumbuh

Selama menjalani kemoterapi, Shakira harus merelakan rambutnya jadi menipis habis. Namun sekarang rambut tebal milik Shakira sudah mulai tumbuh.

"Efek kemonya sudah mulai menurun ya. Rambutnya sudah mulai ada nih, sedikit. Tenaganya sudah lebih pulih, lebih bisa punya stamina yang panjang. Bengkak-bengkak di pipi, badan, perut dan segala macamnya juga udah mulai menurun. Sehingga aktivitas sehari-harinya enggak terlalu terlihat seperti anak sakit," lanjut Jerry.
2 dari 3 halaman

2. Shakira Sekolah Khusus

Shakira Sekolah Khusus © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Saat ini Shakira sudah mulai masuk ke sebuah sekolah khusus yang berada di bawah pengelolaan yayasan rumah sakit dan dikepalai oleh tim dari RS tempatnya dirawat. Di sekolah ini, Shakira bisa bertemu dan bermain dengan anak-anak seumurannya dan mengalami nasib sama dengannya.

"Lebih seperti playgroup di mana anak-anak yang mengalami nasib serupa berkumpul dan belajar bersama. Dan tentunya diawasi dengan lebih ketat, sehingga lingkungannya lebih aman, steril dan terjaga ya. Sehingga mereka tidak terlalu kesepian," ungkap Jerry.

3 dari 3 halaman

3. Perawatan Masih Panjang, Biaya Ditanggung Berdua

Meski sudah membaik, namun masa pengobatan Shakira masih panjang. Masa kemoterapi pun diperkirakan masih akan berlangsung hingga beberapa tahun mendatang.

"Di sana itungannya bukan berapa kali kemo. Memang akan terus dilakukan, selama lagi perlu. Dari awalnya diperkirakan ini akan berlangsung dua sampai tiga tahun. Tergantung reaksi badannya terhadap kemo.

Tentu hal ini menelan biaya yang tidak sedikit. Dan untuk hal ini, Jerry patungan dengan Denada untuk membayar tagihan rumah sakit Shakira.

"Kita tanggung berdua ya, bersama," jelas Jerry yang mengaku ke Singapura dua hingga tiga minggu sekali untuk gantian menjaga Shakira.

(kpl/apt/phi)


↑