Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jika Assesment Diterima, Jeff Smith Akan Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur

Selasa, 14 Desember 2021 09:07 WIB
Jika Assesment Diterima, Jeff Smith Akan Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur
Jeff Smith kembali ditangkap atas kasus narkoba usai 3 bulan bebas. (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Aktor Jeff Smith kembali tertangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba. Kini, Ia masih ditahan di Polda Metro Jaya. Namun menurut kuasa hukumnya, Aldi Surya Kusumah, pihak keluarga telah mengajukan assessment rehabilitasi.

Saat ini Jeff Smith tinggal menunggu persetujuan assessment rehabilitasi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta.

"Keluarga udah ngajuin assesment, permohonan sudah kita ajukan. Semoga aja besok sudah bisa diterima di BNNP," ujar Aldi Surya Kusumah saat dihubungi, Senin (13/12).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Akan Dibawa ke RSKO Cibubur

Jika BNNP mengabulkan permohonan assessment tersebut, Jeff Smith akan dibawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur untuk menjalani rehabilitasi.

"Kalau penyidiknya udah (acc), kan bentuknya permohonan. Rencananya besok kalau udah di acc, kita ke RSKO. Jam satu siang lah. Kalau jadi ya. Intinya nggak tau nih, besok mau ke RSKO atau ke BNNP, yang penting assesment dari keluarga ke kepolisian sudah diterima," jelas Aldi Surya Kusumah.

2. Kondisi Jeff Smith Saat Ini

Gambar

Aldi Surya Kusumah pun menjelaskan kondisi Jeff Smith saat ini. Ia mengatakan orang tua Jeff Smith juga masih shock karena sang anak dua kali tertangkap karena narkoba.

"(Kondisi Jeff Smith) baik lah. Ya selayaknya orang yang ditahan seperti apa. Kemarin juga udah mulai komunikasi (sama saya). (Orang tua) pasti kecewa lah, shock, kaget," pungkasnya.

3. Berhalusinasi Saat Ditangkap

Gambar

Seperti diketahui Jeff Smith pertama kali ditahan karena kasus narkoba pada bulan April 2021 lalu. Belum genap 3 bulan bebas, Jeff Smith kembali ditangkap. Ia ditangkap di kediamannya kawasan Depok pada 8 Desember. Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti narkoba jenis Lysergic Acid Diethylamide (LSD).

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti narkoba jenis Lysergic Acid Diethylamide (LSD). Bahkan ketika ditangkap, Jeff disebut sedang dalam kondisi berhalusinasi.

"Saat ditangkap dia habis menggunakan. Masih ada sisa 2 lembar. Dia waktu diperiksa, tes urinenya jelas dan dalam pengaruh itu, halusinasi," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Kamis (9/12/2021).

4. Alasan Menggunakan

Gambar

Dalam keterangannya kepada polisi, Jeff pun mengungkap alasannya menggunakan LSD. Ia berdalih jika obat tersebut dipakai untuk membantunya agar tak mudah lelah dan fokus bekerja.

"Alasan yang bersangkutan karena sebagai artis sinetron agar tidak capek, agar fokus dalam pekerjaannya," kata Zulpan.

5. 4 Lembar Sehari

Gambar

Kepada pihak kepolisian, Jeff pun mengaku seberapa sering dirinya mengonsumsi LSD dalam sehari.

"Pengakuannya satu hari itu empat lembar LSD. Dia pesan terakhir itu 50 lembar. Kalau di pasaran per lembarnya ini kisaran Rp500 ribu," tuturnya.