Jika Jadi Tersangka, Rachel Vennya Janji Bakal Tetap Kooperatif

01 November 2021, 16:04 WIB
Jika Jadi Tersangka, Rachel Vennya Janji Bakal Tetap Kooperatif

Kapanlagi.com - Selebgram Rachel Vennya hadir memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan yang kedua terkait soal kabur saat menjalani karantina usai liburan ke Amerika Serikat.

Mantan istri Nikko Al Hakim itu bisa berpotensi statusnya naik menjadi tersangka usai menjalani pemeriksaan. Jika nanti penyidik benar-benar menaikan statusnya, Rachel Vennya berjanji bakal tetap kooperatif menjalani proses hukum terkait kasus yang dihadapinya.

"Sebagaimana yang sudah Rachel sampaikan, ya dia taat dan patuh patuh, dan siap mengikuti proses hukum," ucap Indra Raharja, kuasa hukum Rachel Vennya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (1/11).

Seperti diketahui, Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Covid-19 beberapa waktu lalu mengonfirmasi bahwa Rachel Vennya diduga kabur saat menjalani karantina setelah pulang bepergian dari Amerika Serikat.

Selama di wisma atlet, Rachel Vennya harusnya menjalani karantina selama 8 hari. Namun, ia hanya menjalani karantianya itu selama 3 hari. Dan diduga kuat, kaburnya Rachel ini dibantu oleh oknum TNI.  

Selain itu pula, setelah 3 hari menjalani masa karantina, Rachel langsung terbang ke Bali bersama teman-temannya yang lain. Ia juga merayakan ulang tahunnya di rumah bersama keluarga. 

Atas kasus tersebut, Rachel Vennya dijerat Pasal 93 Undang Undang RI Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan dan Pasal 14 Undang Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular.

(kpl/aal/dwn)