Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jika Mau Berdamai, Haji Faisal Ingin Ajak Doddy Sudrajat Dagang di Tanah Abang

Minggu, 26 Desember 2021 13:45 WIB
Jika Mau Berdamai, Haji Faisal Ingin Ajak Doddy Sudrajat Dagang di Tanah Abang
Haji Faisal - Doddy Sudrajat © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Konflik antara keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah sepertinya terus memanas. Mulai dari harta warisan, hak perwalian Gala Sky, rencana Doddy Sudrajat yang ingin memindahkan makam anaknya Vanessa Angel hingga ingin melakukan tes DNA terhadap cucunya Gala Sky.

Menanggapi hal tersebut, ayahanda Bibi Ardiansyah yakni Haji Faisal pun dengan tegas menolak keinginan besannya itu.

“Apa yang mau di tes bagi saya sudah final cucu saya. Bagi saya udah jelas cucu saya 1000 persen cucu saya,” ujar Haji Faisal di kawasan Pesanggarahan, Jakarta Selatan belum lama ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Bisa Saling Kompromi

Gambar

Sebenarnya Haji Faisal merasa dari awal tidak ada permasalahan dengan Doddy Sudrajat. Meski selama ini hanya bertemu tiga kali, Ia merasa hubungannya dengan sang besan baik-baik saja. Namun entah kenapa akhir-akhir ini justru timbul banyak pernasalahan padahal mereka bisa saling kompromi.

“Walaupun saya hanya bertemu tiga kali tidak ada masalah saya dengan dia. Dia bisa diajak kompromi. Saya juga bisa diajak kompromi. Saya nggak persoalan tapi entah kenapa sekarang-sekarang saya nggak tahu,” kata Haji Faisal.

2. Ajak Doddy Sudrajat Dagang di Tanah Abang

Bahkan jika nanti sidang hak perwalian Gala Sky sudah diputuskan oleh pengadilan, Ia berencana mengajak besannya itu bekerjasama dagang di Tanah Abang. Seperti diketahui Haji Faisal memang memiliki beberapa toko kain di Tanah Abang.

“Saya akan bekerjasama dengan Pak Doddy ini kalau mau Pak Doddy ini saya bawa dagang ke Tanah Abang. Sudah selesaikan kasus (perwalian) ini di Tanah Abang. Pernah saya ajak dagang dia tuh,” ungkap Haji Faisal.

Haji Faisal pun berharap hubungannya dengan Doddy Sudrajat nanti bisa kembali baik dan sepakat untuk berdamai.

“Asal kita saling tahu diri kita bisa (damai). Jadi kalau dia mau berpelukan sudah selesai masalah, putus pengadilan, saya bawa ke Tanah Abang. Dia pernah kok ke toko saya. Kalau dia mau,” pungkasnya.

3. Doddy Sudrajat Minta Tak Perlu Ada Penetapan Perwalian

Gambar

Doddy Sudrajat mendatangi Komisi Nasional Perlindungan Anak pada Jumat siang hari ini (24/12/2021). Kedatangannya bermaksud membicarakan beberapa hal terkait pengasuhan Gala Sky Andriansyah, cucu semata wayang dari pernikahan mendiang Vanessa Angel dengan Bibi Ardiansyah.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, saat ini Doddy dan Faisal selaku besan sedang berusaha mendapatkan hak perwalian atas Gala. Selama proses bergulir, banyak benturan pernyataan yang terekspos di media massa.

"Pak Doddy datang ke sini untuk mendiskusikan posisi Gala sebagai cucunya. Juga menyampaikan hal-hal yang sifatnya keberatan terhadap proses proses pengasuhan Gala yang saat ini dilakukan oleh besannya," kata Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komisi Perlindungan Anak dalam jumpa pers.

4. Biarkan Gala Tumbuh dengan Nyaman

Gambar

Setelah melakukan diskusi, Arist Merdeka Sirait mengatakan bila Gala Sky Andriansyah harus diasuh di tempat yang nyaman. Hal tersebut akan berkaitan dengan tumbuh kembangnya nanti.

"Jadi dalam perspektif perlindungan anak, saya sampaikan di mana Gala itu nyaman dan enjoy, biarkan dia tumbuh berkembang dalam posisi itu dengan orang di sekitarnya. Itu mengondisikan agar anak itu bertumbuh dan berkembang dengan baik," ucap Arist.

5. Soal Hak Perwalian

Lebih lanjut, Arist Merdeka Sirait mengatakan menyebut bila kedua belah pihak tidak perlu melakukan permintaan perwalian atas Gala Sky Andriansyah. Menurutnya biarkan Gala tumbuh di tempat di mana dirinya nyaman.

"Tidak perlu ada permintaan penetapan pengadilan misalnya ini hak perwaliannya kepada siapa dan siapa. Dalam perspektif perlindungan anak biarkan Gala di mana dia berada dan senang. Dan orang sekitarnya harus memfasilitasi itu dan tidak ada yang satu dan lain menghambat itu," tandas Arist.