Joanna Alexandra Sering Diprotes Anak Karena Terlalu Care Pada Si Bungsu

Guntur Merdekawan | Senin, 18 November 2019 16:22 WIB
Joanna Alexandra Sering Diprotes Anak Karena Terlalu Care Pada Si Bungsu

Kapanlagi.com - Aktris cantik Joanna Alexandra saat ini telah dikaruniai 4 orang anak. Tak heran jika dirinya hampir tak pernah terlihat di layar kaca lagi, mengingat hari-harinya memang dihabiskan untuk mengurus keluarga. Terlebih lagi, anak bungsunya yang bernama Zio lahir dengan kelainan genetik.

Karena kelainan itu, Zio pun harus mendapatkan perhatian lebih dari kedua orangtuanya. Joanna sendiri mengaku jika Ia cenderung lebih mencurahkan waktu dan perhatiannya untuk mengontrol si bungsu.

"Zio kan udah 2,5 tahun dan dia spesial needs kan. Jadi pola asuhnya memang jauh beda ya. Kehadiran Zio membawa sesuatu yang sangat-sangat spesial. Dan di situ aku belajar jadi orangtua itu nggak bisa dipukul rata. Semua anak perlu perlakuan yang berbeda," ungkap wanita berusia 32 tahun itu saat ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11).

 

1 dari 2 halaman

1. Beri Penjelasan Kepada Anak-Anak Lain

Kelainan genetik membuat pertumbuhan Zio jadi lebih lambat daripada anak-anak lain seusianya. Tak jarang ketiga kakaknya bertanya mengenai kondisi dari adiknya tersebut. Maklum saja, mereka masih belum mengerti.

"Pas si Zio satu tahun, abang-abangnya nanya, 'Kok Zio belum bisa jalan?'. Jadi aku jelasin ke abang-abangnya, Zio memang spesial, dia emang ada kelainan. Jadi kakak-kakaknya harus tau, kita nggak bisa nyamain perkembangan Zio dengan yang lain. Jadi lebih belajar sih menghadapi anak-anak yang berbeda," sambung bintang film CINTA SELAMANYA itu.

2 dari 2 halaman

2. Dikritik Kakak-Kakak Zio

Dikritik Kakak-Kakak Zio Joanna Alexandra dan Keluarga © Instagram/joannaalexandra
Tak jarang Joanna dikritik 3 anak lainnya karena terlalu fokus pada si bungsu. Istri dari Raditya Oloan Panggabean itupun dengan sabar menjelaskan alasannya. Joanna juga punya cara sendiri untuk merangkul kakak-kakak agar lebih care pada sang adik.

"Pas pertama kali si abang bilang, 'Mama kurang perhatian sama aku, lebih perhatian sama Zio', jadi aku kasih pengertian dia. Kadang-kadang juga aku ajak dia nemenin aku gantii pampers, jadi belum quality time banget, tapi aku ngelihatin dia dalam aktivitas aku. Jadi sekarang dia sering nemenin main adek-adeknya, jadi dia harus berguna, nggak kaya dicuekin, tapi aku ada gunanya kok sebagai kakak," jelasnya.

(kpl/far/gtr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑