Johny Indo Wafat, Sang Cucu Sampaikan Pesan Baik si Robin Hood Indonesia

Canda Dian Permana   | Minggu, 26 Januari 2020 18:00 WIB
Johny Indo Wafat, Sang Cucu Sampaikan Pesan Baik si Robin Hood Indonesia

Kapanlagi.com - Aktor yang ngetop di era 70-an Johny Indo berpulang pagi tadi, Minggu (26/1). Johny Indo wafat di usia 72 tahun. Dari pernyataan sang cucu, Santa, saat dihubungi via sambungan telepon, diketahui jika sebelumnya aktor yang juga dijuluki sebagai Robin Hood Indonesia tersebut memiliki riwayat penyakit hernia yang telah diderita cukup lama.

"Sebenernya kan udah usia juga (Johny Indo), dulu sempet hernia, cuma kita sudah operasi kurang lebih belum sampai sebulan sih," kata Santa menjelaskan.

Lebih lanjut cucu dari Johny Indo tersebut mengatakan jika sang kakek akan dimakamkan menggunakan prosesi Kristen. Hal itu dilakukan sebab selama sakit Johny Indo dirawat oleh istri pertamanya yang tak lain adalah seorang pendeta.

"Sudah beberapa bulan, dia tinggal sama kita, sama keluarga. Terus juga sudah yang ngurusin istrinya langsung. Istrinya pendeta kan. Dia juga menyatakan ikut kita lagi secara rohani," beber Santa menjelaskan.

1 dari 2 halaman

1. Tekankan Kepada Cucunya Berbuat Baik

Tekankan Kepada Cucunya Berbuat Baik Johny Indo Robin Hood (credit: istimewa)
Disinggung mengenai pesan sang kakek semasa hidup, Santa menyebut jika Johny Indo selalu menekankan kepada anak cucunya untuk berbuat baik dan selalu menjadi manfaat bagi orang lain.

"Dia selalu ngajarin yang baik-baik aja, gak ada yang sampe gimana, sakit juga dia gak rasain, dia kan orangnya gak mau repotin anak-anaknya, jadi kadang apa-apa sendiri, padahal jalan aja udah agak susah, udah usia juga," pungkas Santa.

2 dari 2 halaman

2. Mantan Perampok Toko Emas

Selain beken karena membintangi beberapa judul film seperti Badai Jalanan, Langka-Langkah Pasti hingga Daerah Jagoan, nama Johny Indo juga besar sebab kasus perampokan toko emas yang melibatkan namanya di tahun 1979. Dijatuhi hukuman penjara selama 14 tahun, lambat laun diketahui jika motif utama dari Johny Indo melakukan aksi perampokan tersebut adalah untuk memberikan rezeki kepada masyarakat miskin. Atas aksinya itu maka ia dijuluki sebagai Robin Hood Indonesia.

(kpl/aal/CDP)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑