Jokowi Beberkan Siapa Anak Favoritnya, Kaesang atau Gibran?

Guntur Merdekawan | Rabu, 23 Januari 2019 08:22 WIB
Jokowi Beberkan Siapa Anak Favoritnya, Kaesang atau Gibran?

Kapanlagi.com - Channel Nebeng Boy milik Boy William kembali menghadirkan seorang bintang tamu yang sensasional. Yang terbaru, ada orang nomor 1 Indonesia, Joko Widodo. Mereka berdua ngobrol banyak hal sambil menunggangi mobil di sekitaran Istana Negara.

Banyak topik yang dibahas keduanya kala itu, mereka juga bahkan sempat nyanyi-nyanyi bareng di dalam mobil. Dan bicara tentang anak-anaknya, yakni Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu, Jokowi melayangkan pujian mengenai kemandirian mereka.

"Hehehehe, saya selalu beri kebebasan pada anak untuk mau jadi apa. Nggak pernah saya memaksa anak untuk harus begini begitu. Misalnya saya punya perusahaan untuk kayu ya, anak saya saya suruh lanjut, nggak mau ya sudah nggak apa-apa, saya nggak maksa. Kayak Gibran jualan martabak ya silakan, Kaesang jualan pisang goreng ya silakan. Kalau saya lebih bagus kalau anak punya kemandirian sendiri-sendiri ya. Saya nggak mau mengarahkan anak untuk jadi ini itu, karena tiap anak memiliki keinginan sendiri-sendiri," ujar Jokowi pada Boy.

1 dari 3 halaman

1. Kaesang Anak Favorit

Kaesang, anak favorit Jokowi / Credit: Youtube - Kaesang
3 buah hati Jokowi saat ini sudah tumbuh besar dan punya kesibukan masing-masing. Di antara mereka, hanya Kaesang yang belum menikah, karena sedang fokus pada bisnis dan juga pendidikan. Lalu siapa kira-kira anak favorit Jokowi?

"(Anak favorit) Ganti-ganti, sekarang kaesang. Kaesang itu gimana ya? saat ini paling menyenangkan," ungkap pria kelahiran Solo ini.

"Kaesang sekarang super sibuk, sekarang dia kuliah punya kerjaan yang super sibuk ya sulit dipegang. Paling ya telepon, sulit betul dipegang. Satu-satunya yang gampang ya Jan Ethes. Gampang banget dipegang," jelas Jokowi.

2 dari 3 halaman

2. Bangga Terhadap Anak

Ketiga buah hati Jokowi memang dikenal sangat apa adanya dan sangat friendly. Suami dari Iriana Jokowi itupun bangga, karena telah melahirkan anak-anak yang sangat mandiri dan selalu jadi diri sendiri, meski punya orangtua yang berprofesi Presiden.

"(Anak-anak) Tidak berubah. Waktu saya Walikota tidak berubah, waktu jadi gubernur tidak berubah. Tetep yang penting senneg, mandiri punya tanggung jawab terhadap dirinya dan keluarganya," pungkas Jokowi.

3 dari 3 halaman

3. Simak Videonya!


Video by: Boy William

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑