Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Sepakat Berdamai, Penyidik Polres Jakarta Selatan Hentikan Perkara

Jum'at, 22 Oktober 2021 21:31 WIB
Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Sepakat Berdamai,  Penyidik Polres Jakarta Selatan Hentikan Perkara
Credit: instagram.com/ijonkfrizzy/dhenafrizzy

Kapanlagi.com - Pasangan yang tengah menjalani proses perceraian, Jonathan Frizzy alias Ijonk dan istrinya, Dhena Devanka sepakat berdamai terkait dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Tak cuma itu, Ijonk dan Dhena juga sama-sama sudah mencabut mencabut laporan di Kepolisian.

"Berkaitan dengan perkara yg dilaporkan oleh pasangan suami istri tersebut saya sampaikan tim penyidik kita sudah menghentikan perkaranya dan terhadap para pihak yang terlibat maupun yang berperkara kita menempuh upaya mediasi," kata Kompol Achmad Akbar, di Polres Jakarta Selatan, Jumat (22/10/2021).

Karena keduanya sudah sepakat berdamai dan juga mencabut laporannya, pihak kepolisian pun mengakhiri proses perkara Ijonk dan Dhena. Kompol Achmad Akbar mengatakan, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan sudah menghentikan proses perkara pasangan yang sudah dikaruniai tiga orang anak tersebut.

"Jadi konteksnya barangkali bisa kita sebutkan dalam upaya restoratif justice sehingga keduanya menyatakan sudah berdamai sehingga tim penyidik juga menyesuaikan menghentikan proses penyelidikan perkaranya, demikian," katanya.

1. Kesepakatan Dua Belah Pihak

Ijonk dan Dhena sudah sepakat berdamai sejak Sabtu (9/10/2021). Lalu, kesepakatan apa yang disepakati antara Ijonk dan Dhena sampai akhirnya mereka berdamai dalam kasus KDRT?

"Secara formil yang kita tangani ada dua perkara dari kedua pasangan tersebut jadi sifatnya ada dua perkara yang boleh dikatakan posisinya saling melaporkan. tentunya penyidik melakukan langkah-langkah sesuai dengan mekanisme dan berjalan secara berimbang," katanya.

"Kemudian pada perkembangannya ternyata memang di antara kedua pihak tersebut ada mediasi dan saya kira itu terlaksana di luar dari pada konteks pemeriksaan penyidik. Ya kita tidak menjangkau hal tesebut ya, kalaupun ada pastinya sudah melalui kesepakatan kedua pihak, yg jelas apa yg sudah disampaikan kepada tim penyidik kita akomodir," tutupnya.