Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jual Apartemen dan Bakal Tinggal di Rumah Impian Bareng Ferry Irawan, Venna Melinda: Bukan Karena Kita Punya Utang

Jum'at, 06 Mei 2022 10:10 WIB
Jual Apartemen dan Bakal Tinggal di Rumah Impian Bareng Ferry Irawan, Venna Melinda: Bukan Karena Kita Punya Utang
Venna Melinda jual apartemen © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Venna Melinda yang belum lama ini menikah dengan Ferry Irawan diketahui bakal pindah dari apartemen yang dihuninya 10 tahun terakhir ke rumah impian yang kini sedang direnovasi. Diketahui, kepindahan pasangan ini hanya tinggal menghitung bulan saja.

"Insya Allah akhir Juli, karena kan Vania makin besar, Athala juga kamarnya kecil. Udah lah pindah rumah. Saya juga berpikir ya mendingan beli rumah, di sini juga bahaya ya teras kaca gitu takut dia jatoh atau apa," ungkap Venna Melinda saat ditemui tim KapanLagi.com di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (2/5).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Jual Apartemen

Gambar

Namun, sebelum pindah ke hunian baru tersebut Venna Melinda sedang dalam proses menjual apartemen miliknya. Bukan baru-baru ini, apartemen tersebut sudah dipasarkannya sejak beberapa tahun lalu.

"Iyaa, dari 3 tahun yang lalu. Udah lama pengen jual minta bantu ke Abi," katanya.

2. Renovasi Hampir Rampung

Di sisi lain, proses renovasi rumah baru ibunda Verrell Bramasta tersebut sudah memasuki tahap akhir pembangunan. Rencananya, rumah tersebut bakal dihuni setelah interiornya digarap.

"Udah 80 persen, interior design masuk, kita pindah," ujarnya.

3. Tepis Rumor Tak Sedap

Di tengah momen bahagia kepindahan Venna Melinda dan Ferry Irawan ke rumah impian mereka, terdengar rumor-rumor tak sedap seputar keputusan mereka untuk menjual apartemen. Banyak yang mengaitkan penjualan hunian mewah milik Venna Melinda tersebut dengan pernikahannya. Tentunya rumor ini langsung ditepis dengan tegas oleh wanita 49 tahun tersebut.

"Oh iya kalau itu rumah impian. Jadi gini saya waktu jadi karier woman itu sebelum ada pandemi banyak aset menguntungkan. Tapi setelah pandemi banyak aset itu tidak menguntungkan, yang menguntungkan itu adalah logam mulia, uang asing. Jadi saya berpikir saya akan capek ngurusin maintenance kalau ini (apartemen) belum lagi di Bali juga saya jual. Karena saya ingin menyederhanakan dulu, banyak orang yang bilang 'oh karena mau bayar ini bayar itu, enggak. Karena memang situasi pandemi ini tidak menguntungkan kita bayar pajak juga belum sdm. Sementara aku di titik yang tadi aku bilang jadi menjalani perkawinan itu bukan soal kemewahan, bener-bener kita tuh merasa blessing karena kita udah sama visi misinya, kita tidak lagi memikirkan duniawi, mau beli apa mau apa, udah nggak di titik itu," aku Venna.

"Terus ada yang bilang karena kawin sama Ferry, jadi jual-jual ya. Oh tidak sama sekali," imbuhnya.

4. Tak Sayang Dijual

Tentunya apartemen yang ditinggali selama hampir 10 tahun tersebut menyimpan banyak kenangan. Meski demikian, ada beberapa pertimbangan yang telah dipikirkan sebelum akhirnya memutuskan untuk menjual hunian mewah tersebut.

"Engga (sayang) lah, kecuali kalau kita nggak di pandemi kita gampang menyewakannya. Ini kan strategis ya di Kemang tapi karena pandemi yang strategis ini jadi gak strategis. Jadi kita harus sistemable dong. Jadi gak ada hubungannya yah dengan membayar apa pun. Karena Alhamdulillah aku jadi wanita karier itu bener-bener sudah memperhitungkan segala sesuatu. Kalo aku mau jual ya bukan karena kita punya utang, atau karena kita gak bisa hidup, Alhamdulillah tidak seperti itu sih," tutur Venna.

"Karena kan Abi sembuh aja sudah meringankan, artinya udah tidak ada biaya obat yg begitu mahal nah aku sekarang di fase Allah sudah ngasih aku suami dengan keadaan seperti ini, artinya aku harus lebih sabar, lebih mencintai dan insya Allah dia sembuh total dan bisa cari uang membuat kita jadi lebih sejahtera," sambungnya.

5. Jadi Calon Legislatif

Lebih lanjut, Venna juga menjelaskan rencana jangka panjang sang suami yang tak hanya menjalankan bisnis, tapi juga akan terjun ke dunia politik sebagai calon legislatif.

"Walaupun sekarang lebih banyak kerjaan berdua, jadi diharapkan Abi menjalankan bisnis di tahun 2024, insya Allah beliau mau nyaleg," pungkasnya.