'Jumat Ke-13', Sinetron Baru ANTV Bertema Kearifan Lokal Mistis

Guntur Merdekawan | 19 Desember 2017, 22:15 WIB
'Jumat Ke-13', Sinetron Baru ANTV Bertema Kearifan Lokal Mistis

Kapanlagi.com - Di penghujung tahun 2017, ANTV menghadirkan serial drama terbaru berjudul JUMAT KE 13. Serial yang diproduksi oleh Tobali Putra Productions ini mulai tayang pada hari Selasa (19/12) kemarin pukul 22.15 WIB.

Menurut Monica Desideria, GM Marcomm ANTV, serial JUMAT KE 13 membawa pesan positif untuk para penonton agar mereka bisa mengetahui tentang keanekaraman budaya yang ada di Indonesia. Ia berharap program baru ANTV ini bisa jadi tontonan idola baru publik.

"Indonesia yang mewariskan peninggalan berbagai macam benda pusaka bersejarah yang harus kita rawat dan tidak menyalahgunakannya. Semoga serial dengan format episodik ini tidak hanya menjadi tontonan yang menarik namun juga memberikan pengetahuan baru untuk masyarakat," kata Monica Desideria, Selasa (19/12).

Sementara itu, Ceppy Gober selaku sutradara JUMAT KE 13 menambahkan jika serial ini juga bakal sedikit berbau misteri. "Indonesia itu kaya akan peralatan, benda maupun ornamen antik yang penuh dengan karya seni. Selain itu, dalam menyelesaikan misteri yang ada pada setiap barang antik, akan ada nilai-nilai kehidupan sebagai pedomannya," sambung Ceppy.

JUMAT KE 13 bakal diperankan oleh sederet nama-nama pesinetron top Tanah Air. Sebut saja, Mathias Muchus (sebagai Pak Jumat), Zaskia Naomi (Andini), Roweina Sahertian (Hana), Indra Brotolaras (Malik) dan masih banyak yang lainnya.

Sinetron andalan baru ANTV / Credit: @antv_officialSinetron andalan baru ANTV / Credit: @antv_official

Ceritanya, Pak Jum'at yang memiliki toko barang antik hidup bahagia dengan keluarganya; Hana (sang istri) dan ketiga anaknya, yaitu Malik, Andini dan Dehan yang selalu dibekali nilai-nilai agama. Suatu hari, Pak Jum'at menghilang tanpa petunjuk apapun. Keluarganya pun terpaksa mengambil alih toko milik Pak Jum'at untuk kelangsungan hidup mereka bertiga.

Sepeninggal Pak Jum'at, masalah-masalah pun terjadi. Dari awal mereka tidak tahu bagaimana mengelola toko dengan baik, namun mereka tidak bisa menjual toko itu karena warisan orangtua dan satu-satunya yang bisa diharapkan untuk mendapatkan uang.

Andini yang memiliki kepekaan kuat, merasakan keanehan dalam toko barang antik itu dikarenakan selalu ada hal yang terjadi di sekitarnya. Para penjual dan pembeli yang datang ke toko barang antik tersebut mendapatkan pengalaman-pengalaman misterius hingga akhirnya Andini, Malik, dan Dehan lah yang mampu memecahkan permasalahan tersebut.

Ada yang sudah nonton episode pertamanya? Bagaimana pendapat KLovers mengenai sinetron baru ini? Jangan lupa tulis komentarmu ya!

(kpl/far/gtr)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

Join Kapanlagi.com