Jupiter Fortissimo Tetap Jualan Online Meski Dipenjara, Demi Hidupi Keluarga

Rahmi Safitri | 12 April 2018, 19:15 WIB
Jupiter Fortissimo Tetap Jualan Online Meski Dipenjara, Demi Hidupi Keluarga

Kapanlagi.com - Jupiter Forstissimo saat ini sedang menjalani masa hukumannya di penjara setelah tersandung kasus narkoba di tahun 2016 lalu. Foto-foto Jupiter Fortissimo saat sedang berada di penjara, tiba-tiba tersebar di akun gosip yang memperlihatkan betapa kurusnya dia sekarang. Menurut Fransisca Indrasari, mantan pengacaranya, Jupiter memang mengaku punya gangguan di bagian kulit karena hidup di penjara dinilai tidak higienis.

Selain kurang begitu sehat gara-gara kehidupan di penjara, Jupiter ternyata juga punya masalah keuangan. Fransisca bilang memang sejak ditangkap karena narkoba, Jupiter kesulitan dalam masalah keuangan. Hal ini membuat aktor ABG itu sedih karena dia adalah tulang punggung dalam keluarganya.

"Cuma memang dia itu walaupun maksudnya menjalani hukuman, tapi tetap membantu keluarganya mencari nafkah. Melalui teman-temannya dia titip jualan online gitu. Karena kan dia memang tulang punggung keluarga ya. Apalagi dia membiayai ibunya, anaknya, adiknya. Sementara dia pemasukannya seketika ditangkap itu kan berhenti. Itu berpengaruh banget," cerita Fransisca saat dihubungi melalui sambungan telepon pada hari Kamis (12/4/2018).

Jupiter masih sering dijenguk ibu dan anaknya © KapanLagi.com®/Budy SantosoJupiter masih sering dijenguk ibu dan anaknya © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Memang dia mengandalkan jualan online. Waktu itu (jual) penirus muka, alat untuk tiruskan muka. Sempat jualan parfum juga dititipkan ke teman-temannya," lanjut Fransisca saat ditanya apa saja yang pernah dijual oleh Jupiter.

Kalau soal foto-foto Jupiter di penjara yang tersebar di dunia maya, Fransisca tak memungkiri kalau pria berusia 36 tahun itu memang drop. Bukan cuma tidak bisa hidup higienis, Jupiter memang tidak bisa makan teratur selama di penjara.

"Makanannya kan namanya dijatah di tahanan ya. Dia sempat bilang pengin makan enak. Cuma kan tidak bisa kecuali kita bawakan pas besuk. Ibunya dan anaknya setahu jenguk. Masih kok sering jenguk," pungkas Fransisca yang bilang masih rajin komunikasi meskipun sudah bukan pengacara Jupiter lagi.

(kpl/abl/pit)

Reporter:  

Risang Sudrajad