Kabar Baik, Kondisi Tukul Arwana Semakin Membaik dan Sudah Bisa Merespons

Senin, 27 September 2021 18:44 WIB
Kabar Baik, Kondisi Tukul Arwana Semakin Membaik dan Sudah Bisa Merespons
Tukul Arwana © instagram.com/tukul.arwanaofficial

Kapanlagi.com - Tukul Arwana mendadak pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit pada, Kamis (2/9/2021). Dikabarkan, Tukul tak sadarkan diri dan mengalami pendarah otak, hingga akhirnya harus jalani perawatan intensif. 

Setelah menjalani operasi kondisi kesehatan, kondisi komedian yang juga presenter kondang ini berangsur membaik. Hal itu diungkapkan oleh Rizky Kimon, manager yang juga perwakilan Tukul Arwana selama menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) Cawang, Jakarta Timur, Senin (27/9/2021).

"Tadi abis ketemu sama dokter beliau sudah menunjukkan progres yang baik dalam arti saat ini sudah kontak mata kaki dan tangan sudah digerakin udah bisa gerak terus juga sudah bisa diajak berkomunikasi misalkan berkomunikasi itu kayak 'mas Tukul tangannya diangkat, mas Tukul gerakan kakinya' jadi sudah ada respons," kata Rizky Kimon.

"Kalau kemaren-kemaren kan kayak belum tahu perintah dari dokter. Nah sekarang beliau kalau ditanya perintah sama dokter bisa merespon. Kata dokter progres yang positif," tambah Rizky Kimon.

1. Tak Bisa Ditemui Banyak Orang

Rizky Kimon menjelaskan, selama beberapa hari memantau di rumah sakit PON, kondisi Tukul Arwana membaik dari pada sebelumnya. Hanya saja, pembawa acara "One Man Show" Indosiar ini belum bisa diajak berbicara.

"Ya untuk berbicara masih belum cuman itu nanti kata dokter harus pake proses lagi. Nanti kan pasti penyembuhan lagi, penyembuhan lagi. Jadi berangsur angsur perlahan lahan untuk berbicara lagi," katanya.

Selama menjalani perawatan intensif di RS PON, Tukul Arwana tidak bisa ditemui banyak orang, termasuk rekan-rekan artis. Menurut Rizky Kimon, pihak dokter sendiri menyarankan agar Tukul Arwana tetap beristirahat selama menjalani perawatan intensif.

"Untuk saat ini kenapa tidak boleh dijenguk karena ini dari dokter pun menyarankan agar beliau istirahat secara intens. Bagaimana pun kalau dijenguk pasti kan otomatis nggak mungkin tidur, nggak enak ada itu. Jadi dokter menyarankan kemungkinan 14 hari ke depan atau kita nggak tahu akan tetap istirahat secara intens," katanya.

2. Dukungan Untuk Tukul Arwana

Meskipun rekan-rekan selebritis tidak bisa melihat langsung kondisi Tukul Arwana, tetapi mereka tetap memberikan dukungan untuk kesembuhan komedian 57 tahun tersebut.

"Kalau kita sih dari pihak keluarga, saya mewakili,l menerima kiriman bunga, parsel, dan lain-lain. Kalau saat ini ya dikirimkan ke rumah karena kan susah di RS PON. Saya kasih alamat ke alamat mas Tukul," tutup Rizky Kimon.