Kabar Duka, Aktris Saphira Indah Meninggal Dunia

Guntur Merdekawan | Kamis, 31 Januari 2019 01:00 WIB
Kabar Duka, Aktris Saphira Indah Meninggal Dunia

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka kembali menghampiri dunia hiburan Tanah Air. Aktris cantik Saphira Indah meninggal dunia di usia 32 tahun. Kabar itu dikonfirmasi oleh Luna, asisten dan juga manajer dari artis Maevaa Amin, yang kebetulan teman dari Indah.

"Benar tadi (meninggal) jam 21.00 lewat. Mohon doanya ya Mas. Kalau masalah itu saya masih belum jelas karena informasi yang saya dapat dari suaminya Indah itu nggak ada penyakit apa-apa. Semua baik-baik saja," ujar Luna ketika dihubungi via WhatsApp.

Saat ini jenazah disemayamkan di kediaman orangtua di Tanjung Priuk. Kemungkinan hari ini, Kamis (31/1/2019) jenazah akan dimakamkan.

"Di Tanjung Priuk. Jenazah dibawa ke rumah orangtuanya di Tanjung Priuk. Saya belum dapat alamatnya," sambungnya.

1 dari 5 halaman

1. Ucapan Bela Sungkawa Melly Goeslaw

Ucapan Bela Sungkawa Melly Goeslaw Instagram - Melly Goeslaw
Ucapan bela sungkawa juga mulai membanjiri timeline media sosial bintang film?EIFFEL I'M IN LOVE?tersebut. Bahkan?Melly Goeslaw juga turut mengucapkan salam perpisahannya untuk Saphira melalui sebuah postingan di Instagram.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Selamat menghadap Allah SWT?@saphira_indah, sudah tenang, urusan di dunia sudah selesai, Insya Allah khusnul khatimah," tulis Melly pada caption foto postingannya.

Melly sendiri merupakan pengisi soundtrack dari film?EIFFEL I'M IN LOVE. Dari situlah istri Anto Hoed ini mengenal sosok Saphira. "Kami akan mengenangmu Uni sayang," sambung Melly.

2 dari 5 halaman

2. Meninggal Saat Hamil?

Meninggal Saat Hamil? Eeva dan Indah / Credit: Instagram - eevaamin
Masih jadi misteri apa penyebab kepergian dari Indah. Namun isu yang beredar menyebut jika Indah meninggal dalam keadaan hamil. Memang dalam beberapa postingan terakhirnya, wanita kelahiran Bandung itu memang tengah berbadan dua.

Kabar tersebut juga ditegaskan lewat postingan terbaru Eeva, teman dekat Indah. Bahkan, keduanya baru saja bertemu belum lama ini. Sontak kepergian Indah membuat Eeva sedih bukan main.

"Saphiraaa, @saphira_indah tolong kasih kabar, tolong bilang semua ini nggak bener. Baru aja ketemu kamu beberapa hari yang lalu, aku tau kamu sehat-sehat aja kan? Kamu kuat kan? Kamu janji akan kuat buat babynya kan? Kita kan mau playdate kalau kamu udah melahirkan. Aku masih belum puas ketemu kamu, karena terlalu rame jadinya aku pulang biar kamu bisa istirahat. Saphira, Malayka juga kangen pengen digendong onty Saphira," tulis Eeva.

3 dari 5 halaman

3. Viral Iklan Indoeskrim

Viral Iklan Indoeskrim Credit: Instagram - saphriaindah
Sepanjang karirnya di dunia hiburan, Indah telah membintangi sejumlah film dan juga sinetron. Debutnya dimulai tahun 2003 silam kala bermain sebagai Uni di film EIFFEL I'M IN LOVE. Ia juga kembali bermain di sekuelnya yang rilis pada 2018 kemarin.

Belum lama ini, sosok Indah juga sempat viral di media sosial berkat kemunculannya dalam iklan Indoeskrim garapan sutradara Dimas Djayadiningrat. Pada iklan tersebut, Indah dikisahkan sebagai seorang ratu kerajaan dengan setting kolosal, namun punya smartphone. Iklannya memang dibuat nyeleneh dan antimainstream.

4 dari 5 halaman

4. Sahabat Shandy di EIFFEL I'M IN LOVE

Sahabat Shandy di EIFFEL I'M IN LOVE Instagram.com/shandyaulia, diambil 31 Januari pukul 9:41
Salah satu peran yang diingat dari Saphira tak lain adalah perannya sebagai Uni, sahabat Tita (diperankan Shandy Aulia) dalam EIFFEL I'M IN LOVE (2003). Keduanya menjadi anak SMA yang bersahabat dalam film tersebut. Dikisahkan, Uni kesengsem dengan calon tunangan Tita, yakni Adit (diperankan Samuel Rizal). Kenangan bermain bersama dalam film tersebut dibagikan Shandy dalam salah satu unggahan di Instagram. 

Shandy bercerita bahwa mereka pertama kali bertemu saat masih berusia 15 tahun. Di mata Shandy, Shapira adalah sosok yang kuat dan cinta keluarga. "Ingat sekali dulu nginep rumah gw, curhat curhatan... hingga hari ini uni... pergi untuk selamanya... malam ini pertemuan terakhir dirumah uni. Sesak rasanya kerumah uni untuk lihat uni yang gak cerewet lagi semua kenangan akan tetap diingat... ??," tulisnya. 

Selamat jalan Indah. Semoga diterima di sisi-Nya!

5 dari 5 halaman

5. Dekat dengan Ayu Ting Ting

Dekat dengan Ayu Ting Ting Instagram.com/
Keluarga Saphira Indah dikenal dekat dengan keluarga Ayu Ting Ting. Disebut oleh Baya, tante Shapira, Ayu sering bertemu dengan keponakannya itu. Kedekatan tersebut juga terbukti dari ucapan belasungkawa yang diberikan Ayu dalam akun Instagramnya.

"Innalillahi wa inna illaihi rojiun turut berduka cita sedalam-dalamnya telah berpulang ke rahmatullah kakaku tercinta @saphira_indah ya Allah semoga arwah almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan ditempatkan yang paling layak dan mulia ya Allah di sisi Allah SWT amin. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," tulisnya.  Saphira dan suaminya diketahui menjalankan bisnis karaoke Ayu Ting Ting di Jakarta. 

Penyebab Saphira Indah Meninggal dalam Kondisi Hamil, Berawal Sesak Nafas

Kenangan Manis Saphira Indah & Suami, 3 Tahun Pernikahan Bahagia



(kpl/abs/gtr)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑