Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kabar Duka, Cak Sapari Ludruk Meninggal Dunia - Tepat di Hari Film 'LARA ATI' Rilis

Kamis, 15 September 2022 21:13 WIB
Kabar Duka, Cak Sapari Ludruk Meninggal Dunia - Tepat di Hari Film 'LARA ATI' Rilis
Cak Sapari © instagram/laraati

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari dunia seni ludruk Jawa Timur yang baru saja kehilangan salah satu legendanya, Cak Sapari. Tepat di hari perilisan film barunya yang berjudul LARA ATI ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia, Cak Sapari menghembuskan napas terakhirnya.

Dilansir dari akun instagram film LARA ATI, Cak Sapari meninggal dunia pagi ini. Hal tersebut juga dikabarkan oleh Bayu Skak sang bintang utama film LARA ATI lewat akun pribadinya.

"Turut berdukacita atas meninggalnya Cak Sapari, legenda ludruk Jawa Timur yang namanya diabadikan dalam Ludruk Sapari di lokadrama & film Lara Ati.
Cak Sapari meninggal dunia pada Kamis (15/9) subuh tadi. Mugi almarhum pikantuk papan ingkang sae wonten ing ngarsanipun Allah. Nderek belosungkawa kagem sederek ingkang ditingal, mugi-mugi keluarga saget tabah lan ikhlas nampi cobaan sing diparingi Gusti Allah," tulis akun Lara Ati.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Sakit Diabetes

Gambar

Dilansir dari Suarasurabaya.net, Cak Sapari diketahui telah lama menderita sakit diabetes. Sekitar 5 tahun lamanya Cak Sapari berjuang melawan diabetes, namun ia masih tetap berkarya.

Selain masih aktif main ludruk bersama Cak Kartolo, Cak Sapari juga bermain film. Karya terbarunya adalah film LARA ATI yang dibintangi bersama Cak Kartolo, Ning Tini, Tatjana Saphira, Bayu Skak dan Sahila Hisyam.

Hari ini seharusnya Cak Sapari berbahagia karena film barunya rilis di seluruh Indonesia. Namun ternyata takdir berkata lain, Kamis (15/9) subuh ia berpulang ke hadirat Tuhan YME.

2. Penghormatan Terakhir

Gambar

Bayu Skak yang juga menjadi produser dan sutradara film LARA ATI pun sangat berduka karena kabar kepergian Cak Sapari menghadap Illahi. Di sela promo film yang digelar di Malang hari ini, Bayu dan pemain LARA ATI memberikan penghormatan terakhir.

Sementara itu, Cak Kartolo yang merupakan sahabat dan juga rekan kerja Cak Sapari selama puluhan tahun juga tak bisa menahan duka. Cak Kartolo bertemu dengan Cak Sapari tiga hari lalu, dan kala itu kondisinya sudah terbaring lemah di tempat tidur.

Di film LARA ATI, Cak Sapari memerankan karakter Cak Tono, pemain ludruk yang setia dengan profesinya karena mencari ketentraman hidup. Ketika syuting film ini, Cak Sapari sudah dalam kondisi sakit, namun ia masih bisa bermain dengan sangat baik.

Selamat jalan Cak Sapari, dunia ludruk Jawa Timur akan sangat kehilanganmu.