Kabar Duka, Ibunda Tike Priatnakusumah Meninggal Dunia di Usia 80 Tahun

Rezka Aulia | 22 Juni 2018, 09:54 WIB
Kabar Duka, Ibunda Tike Priatnakusumah Meninggal Dunia di Usia 80 Tahun

Kapanlagi.com - Berita duka datang dari komedian Tike Priatnakusumah, ia baru saja kehilangan ibundanya pada Kamis (21/6) malam lalu. Sang ibunda harus berpulang setelah dirawat dua pekan di sebuah RS di Bandung.

Selama ibundanya dirawat, Tike dan para saudarinya senantiasa menjaga almarhum ibu di RS. Selain masalah kesehatan, Mariam Priatnakusumah ibunda Tike memang telah berusia lanjut yaitu 80 tahun.

"Di rumah sakit baru 2 minggu lalu, awalnya cuma sakit kaki doang, terus terapi. Nah, ditengah fisioterapi itu, suka sesek. Pas diperiksa di dokter, katanya ada masalah di paru-paru. Setelah dari itu, masuk rumah sakit dan kondisinya menurun terus gitu," ujar Puri, asisten Tike saat dihubungi pada Jumat (22/6).

Kondisi ibunda Tike mulai menurun saat dirawat di RS. (instagram.com/tikeprie)Kondisi ibunda Tike mulai menurun saat dirawat di RS. (instagram.com/tikeprie)

Namun sayang Tike tak mendampingi di momen sang ibu menghembuskan nafas terakhirnya. Tike yang sebelumnya senantiasa menemani ibunya harus kembali ke rumah.

"Tike itu nungguin juga dari pagi sampe sekitar malem deh, terus dia pulang dulu karena anaknya masih kecil ya, terus rumahnya enggak jauh dari rumah sakit, jadi dia pulang dulu. Terus ketika ibu meninggal, dia enggak di rumah sakit sih. Dia masih di rumah dan baru mau jalan ke rumah sakit. Jadi enggak menyaksikan pas ibunya meninggal. Cuma pas siangnya itu udah sempet minta maaf, sempat mendoakan, sempat segala macam. Sebenarnya sih dia sudah ikhlas apa yang terbaik untuk ibunya," lanjut Puri.

Tike dan para saudari telah mengikhlaskan kepergian sang ibu. Dalam unggahan instagramnya beberapa hari yang lalu pun Tike mengharapkan doa terbaik untuk sang ibu. Kami dari tim KapanLagi.com mengucapkan turut berduka cita atas kepergian ibunda Tike.

(kpl/far/rna)

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi