Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kabar Duka, Komedian Rony Dozer Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun

Kamis, 11 November 2021 22:35 WIB
Kabar Duka, Komedian Rony Dozer Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun
Rony Dozer meninggal dunia / Credit Foto: KapanLagi.com - Akbar Prabowo

Kapanlagi.com - Dunia hiburan kembali berduka. Komedian senior, Rony Dozer meninggal dunia hari ini, Kamis (11/11) malam. Kabar itu dikonfirmasi oleh sahabatnya, Rency Milano.

"Iya ini saya lagi mau ke rumahnya," ungkap Rency saat dikonfirmasi oleh tim KapanLagi.com, Kamis (11/11).

Diketahui, Rony Dozer sempat didiagnosis terkena penyakit selulitis yang membuatnya absen dari dunia layar kaca Tanah Air beberapa tahun belakangan ini. Akibat penyakit penyakit itu, Rony mengalami kaki bengkak. Gara-gara sakit itu pula Rony Dozer kehilangan banyak pekerjaan.

1. Sempat Mengaku Kena Santet, Kaki Bengkak Selama Bertahun-tahun

Gambar

Awal 2020 silam, kondisi Rony Dozer memang sempat diberitakan menurun. Pemain Extravaganza ini mengalami kondisi yang cukup misterius, di mana ada bengkak di kaki kanannya yang sudah muncul selama beberapa tahun.

Pengobatan juga sudah ia lakukan sampai dirinya harus bolak balik ke rumah sakit. Hasil lab pun menunjukkan jika gula dan asam uratnya masih normal hanya kolesterol yang tinggi. Meski begitu tetap saja bengkaknya ini tak kunjung sembuh. Hingga suatu saat Rony dibuat kaget karena sakitnya ini ternyata kiriman dari orang alias santet.

"Pas lagi liburan kan keluarga istri kebanyakan di Semarang, itu kalau kita di Katolik ada yang namanya pendoa, itu ibu-ibu. Kita soan dateng ke sana. Ya saya lumayan kaget sih begitu dia ngomong, 'ada yang sakit hati sama Mas Rony', (langsung) merinding saya. Dia bilang, orang ini yang sakit hati sama Mas Rony ini menggunakan media boneka. Terus ditanam di salah satu kuburan apa tanah yang lumayan dalem. Dia pokoknya menyerang kaki supaya aktivitas saya termasuk rezeki dan kesehatan jadi terganggu," ungkap Rony Dozer seperti yang dilansir dari cumicumi.com.

2. Kiprah Rony Dozer di Dunia Hiburan

Rony merupakan artis kelahiran Bali pada 20 Agustus 1975. Namanya mulai dikenal orang banyak lewat stikom Extravaganza Trans TV. Selama terjun di dunia entertainment, pria 46 tahun ini juga sudah membintangi puluhan judul film layar lebar, seperti Kiamat Sudah Dekat, 3 Playboy Galau, hingga The Wedding & Bebek Betutu.

Bukan cuma film layar lebar saja, Rony Dozer juga sudah beberapa kali membintangi judul sinetron di televisi. Mulai dari Saras 008, Wah Cantiknya, Bayi Gede, Abu Nawas dan Paman Jin, Tuyul & Mba Yul Reborn, dan masih banyak lagi.