Kabar Duka, Sosok di Balik Paman Dolit Meninggal Dunia

Ayu Srikhandi | Senin, 21 Januari 2019 10:10 WIB
Kabar Duka, Sosok di Balik Paman Dolit Meninggal Dunia

Kapanlagi.com - Armand Maulana mengumumkan kabar duka kematian Moh. Syafi Saleh yang dikenal sebagai sosok di balik karakter Paman Dolit. Lewat Instagram Storynya, vokalis band Gigi tersebut memberikan detail mengenai kematian dari sosok yang populer di era '90-an tersebut.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Berita duka. Telah berpulang ke rahmatullah, rekan kerja, sahabat, kakak, dan saudara kita Moh Syafi Saleh atau Mas Memed, hari ini sekitar pukul 12.00 WIB. Jenazah akan dishalatkan di RSPP, Jakarta Selatan dan akan disemayamkan di Sisingamangaraja no 27-29, Jakarta Selatan," tulis Armand Maulana.

1 dari 2 halaman

1. Diduga Meninggal di Kos

Diduga Meninggal di Kos Instagram Story Armand Maulana © Instagram.com/armandmaulana04 (diambil 21/1/19 jam 10.00 WIB)
Diduga sosok di balik karakter Paman Dolit ini meninggal dunia di kamar kosnya. Hal ini diungkapkan oleh Dhani Pete yang merupakan mantan manajer Gigi, yang kini lebih fokus sebagai promotor.

"Iya, dia (Syafi Saleh) Paman Dolit. Dia meninggal tepatnya saya tidak mengerti. Pada waktu dijemput di rumah kosnya, sepertinya sudah meninggal," jelas DHani Pete saat dihubungi Liputan6.com, melalui pesan Whatsapp, Minggu (20/1/2019).

2 dari 2 halaman

2. Sosok Syafi Salah Selama Berkarir

Sosok Syafi Salah Selama Berkarir Paman Dolit © Paman Dolit Official
Selain tampil sebagai Paman Dolit, Syafi Saleh diungkapkan juga aktif di Pos Entertainment. Dhani Pete pun mengenang bagaimana sosok yang sudah seperti sahabatnya itu selama bekerja bersama sejak tahun 1982.

"Saya bersama dia di Doctor Dolittle Lab. Dari tahun 1982 dan mendirikan Paman Dolit... Dia freelancer, tapi ya statusnya lebih seperti sahabat yang selalu banyak memberikan masukan kreatif yang aneh-aneh," kenang Dhani Pete.

Di sisi lain, Paman Dolit merupakan karakter populer di tahun 1990-an yang dikenal memiliki ciri khas berupa hidung besar, berkumis, berkacamata, dan juga memakai topi dna syal.

Sekali lagi turut berduka cita atas meninggalnya Syafi Saleh.

(kpl/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑