Kabar Duka, Tatty Maryati Ibunda Aktris Senior Yati Surachman Meninggal Dunia

Dhimas Wahyu Nugroho   | Minggu, 19 Juli 2020 12:44 WIB
Kabar Duka, Tatty Maryati Ibunda Aktris Senior Yati Surachman Meninggal Dunia
Yati Surachman ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Tatty Maryati Surachman aktris yang juga ibunda dari Yati Surachman baru saja meninggal dunia, Minggu (19/7/2020). Kabar ini disampaikan langsung oleh pihak keluarga dari Yati lewat pesan broadcast kepada para awak media. 

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah ibunda kami Tatty Maryati Surachman* orangtua/bunda dari mbak Yati Surachman. Almarhumah akan dimakamkan hari ini *Minggu 19 Juli 2020 pukul 10.00 WIB," tulis pesan tersebut. 

1. Tak Ada Firasat

Saat ditemui di TPU Kemiri, Rawangun, Jakarta Timur, Yati Surachman mengaku jika tak ada firasat sama sekali, namun sayang ternyata Tuhan punya rencana lain untuk mendiang.

"Entah dibilang firasat atau apa cuma saya tidak berharap, saya doa terus supaya temen-temen ketemu mama di saat-saat terakhir. Paling tidak masih bisa mengenali orang terakhir kan, tapi ternyata mama harus pergi dulu," ujarnya.  

2. Diabetes dan Stroke

Yati mengungkapkan, sang bunda meninggal karena penyakit diabetes dan penyakit stroke yang sudah menyerangnya selama hampir 20 tahun. "Mama sakit diabet sama stroke," paparnya.

"Kalau stroke sudah sekitar 20 tahun, udah lama, diabet lalu dari pola makan karna tidak ada keturunan. Sempet juga pengobatan medis karna organ tubuhnya sudah gak bisa menampung akhirnya dia hampir kena ginjal. Kebetulan ada sahabat, tapi sayang yang menawarkan obat herbal sudah meninggal duluan di Amerika. Setelah herbal ginjalnya bagus lagi, kalau diabet karna dia masih suka manis," imbuhnya. 

Reporter:   Sahal Fadhli