Kabar Terbaru Aktor Senior Henky Solaiman, Pamit dari Dunia Hiburan Karena Idap Kanker Usus

Tyssa Madelina   | Rabu, 22 Januari 2020 11:15 WIB
Kabar Terbaru Aktor Senior Henky Solaiman, Pamit dari Dunia Hiburan Karena Idap Kanker Usus

Kapanlagi.com - Kabar terbaru datang dari aktor senior Henky Solaiman. Pemeran tokoh Wak Sain di sinetron Dunia Terbalik ini memutuskan untuk hengkang dari dunia hiburan.

Bukan karena urusan pekerjaan, ternyata Henky Solaiman tengah mengidap kanker usus yang membuatnya harus menjalani perawatan intensif. Meski begitu, pria berusia 78 tahun ini tak lantas panik dan ambil pusing atas penyakit yang diidapnya.

"Ini kanker usus. Kalau orang dengar kata kanker memang seram tapi ya sama saja kayak pilek yang beda cuma perawatannya. Lama dan memakan waktu," ujar Henky Solaiman, seperti dilansir dari tayangan Youtube cumicumi, Rabu (22/01/2020).

1 dari 2 halaman

1. Tidak Mau Operasi

Kendati harus jalani perawatan intensif, Henky Solaiman mengaku tak mau menjalani operasi. Alasan utamanya karena ia tengah berikhtiar lewat jalan terapi magnet.

"Saya nolak untuk operasi, nggak mau kemo. Ada terapi yang saya pakai, terapi magnet namanya," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

2. Alasan Tak Mau Operasi

Bukan tanpa alasan, ternyata Henky Solaiman punya opini sendiri soal operasi yang akan dijalaninya. Menurut Henky, setelah jalani operasi, dirinya harus bergantung pada alat untuk bertahan hidup.

"Karena kalau operasi, 80 persen kemungkinan saya harus pakai 'kantong' nggak bisa disambung lagi dan itu seumur hidup. Ya itu bukan hidup namanya, kalau dokter dengar ini mungkin marah," pungkasnya.

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑