Kaemita Boediono: Lebih Susah Nahan Emosi

Ellyana Mayasari | 01 September 2010, 13:43 WIB
Kaemita Boediono: Lebih Susah Nahan Emosi
Kapanlagi.com - Walau setahun belakangan hampir 20 FTV dilakoni namun tawaran masih terus mengalir. Pun di bulan puasa tahun ini. Namun begitu, Kaemita Boediono telah berkomitmen untuk mengurangi lantaran ingin fokus beribadah. Selain itu pada bulan puasa biasanya banyak godaan yang justru membuat pahala puasa berkurang. Kae, begitu sapaan keseharian pun menyadari hal tersebut kala ditanya KapanLagi.com™, Selasa (31/8) malam.

"Kalau pas syuting, enggak hanya nahan lapar dan haus aja tapi juga nahan emosi. Apalagi kalau disuruh take tapi kitanya lagi lemas. Jadi gimana control emosi sebenarnya kalau haus lapar bisa dikendalikan," jelasnya di Rolling Stone, Selatan bagian Jakarta, usai buka bersama dengan Jakarta International Management.

Diakui sebenarnya godaan tak hanya datang dari diri namun juga dari lingkungan, di mana dia bekerja. Akan tetapi karena telah mengerti agama dan puasa di bulan Ramadhan itu wajib, Kae tetap berpuasa.

"Kalau dibilang tergoda banget enggak juga. Masa seusai gini masih tergoda? Aneh jadinya. Saya pikir kalau puasa yang paling berat nahan emosi. Apalagi di Jakarta macetnya bertambah kalau puasa, itu benar-benar tambah emosi. Jadi saya tahan-tahan daripada makan minum,” imbuh perempuan yang telah bergabung di JIM selama empat tahun itu.  (kpl/dis/mae)

Editor:  

Ellyana Mayasari