Kaemita Incar Masakan Buatan Eyang

Ellyana Mayasari | 01 September 2010, 14:45 WIB
Kaemita Incar Masakan Buatan Eyang
Kapanlagi.com - Sudah rahasia umum jika penganan pada hari Idul Fitri didominasi dengan makanan berkuah alias bersantan seperti ketupat sayur. Sehingga tak heran dalam satu dua hari orang akan bosan lalu mencari makanan alternatif. Ini pula yang dilakukan Kaemita Boediono jika lebaran tiba. Hampir tiap tahun dia bersama keluarganya selalu menunggu makanan yang berbeda terutama buatan eyang.

"Kalau kumpul di keluarga Papa sebagai cucu, kita tunggu bistik daging buatan eyang. Jadi ada makanan lain di luar standar dan keluarnya di hari ketiga. Selain itu ada juga fla coklat, mi rebus yang dikasih potongan sayur. Jadi makanan seperti itu yang kita tunggu setelah dua hari bertemu dengan makanan bersantan," urainya di Rolling Stone, Selasa (31/8).

Kae, panggilan sehari-hari, juga mengaku setiap Lebaran tak ada yang berubah dalam hal menu makanan yang disajikan dari keluarga mama ataupun papanya. Sehingga hasil olah makanan dari eyang yang ditunggu, walau dia sendiri sebenarnya bukan orang pemilih.

"Kalau dari keluarga papa biasanya gudek dan telur pindang, sedangkan keluarga mama yang ada santan. Saya juga enggak terlalu pemilih soal makanan tapi saya nikmati lebaran kumpul dan makanan yang satu tahun sekali," ucapnya.   (kpl/dis/mae)

Editor:  

Ellyana Mayasari