Kaget Dijerat 4 Tahun Penjara, Sandy Tumiwa Serahkan Proses Hukum ke Keluarga

Kistin Septiyani | Kamis, 17 Oktober 2019 19:46 WIB
Kaget Dijerat 4 Tahun Penjara, Sandy Tumiwa Serahkan Proses Hukum ke Keluarga

Kapanlagi.com - Sidang Putusan kasus penyalahgunaan narkoba Sandy Tumiwa diselenggarakan hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Hasilnya, Sandy Tumiwa dijerat 4 tahun penjara.

Setelah dua minggu tertunda, putusan akhirnya dibacakan hari ini. Hakim Saptono Setiawan membacakannya di Ruangan Soebiakto II, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Menjatuhkan pidana kepada para terdakwa tersebut di atas dengan pidana penjara masing-masing selama 4 tahun dan pidana denda masing-masing sebesar Rp 800 juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar akan diganti dengan pidana penjara selama 3 bulan," ujar sang Hakim Ketua.

 

1 dari 2 halaman

1. Tak Ingin Gegabah

Tak Ingin Gegabah ©KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono
Usai sidang, pemilik nama lengkap Sandy Maulana Ibrahim Tumiwa ini bereaksi. Menanggapi putusan ini, ia mengaku tidak mau gegabah dan masih berpikir-pikir tentang apa yang akan dilakukan selanjutnya. Momen ini pun dijadikan pelajaran olehnya.

"Saya masih berpikir, yang penting saya cuma bilang ini supaya jadi pesan moril bagi semuanya. Tidak ada orang baik yang ngga punya masa lalu, dan tidak ada orang bersalah yang ngga punya masa depan. Artinya kita terus memperbaiki. Apa yang harus kita lakukan ke depan, apa yang harus kita perbaiki," jelasnya.

2 dari 2 halaman

2. Terkejut dengan Putusan Hakim

Terkejut dengan Putusan Hakim ©KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono
Meskipun terlihat tenang, nyatanya Sandy kaget mendengarnya putusan tadi. Pada akhirnya, segala proses hukum selanjutnya ia serahkan kepada pihak keluarga.

"Dan saya juga menyerahkan kepada pihak keluarga karena saya sendiri masih kaget ya. Walaupun kelihatannya tenang tetapi saya kaget," pungkasnya.

(kpl/apt/TIN)


↑