Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kakak Beradik Podcast Bakal Syuting Keliling Dunia, Sarwendah Tinggalkan Ruben Onsu

Selasa, 02 November 2021 14:00 WIB
Kakak Beradik Podcast Bakal Syuting Keliling Dunia, Sarwendah Tinggalkan Ruben Onsu
Sarwendah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kakak Beradik Podcast (KBP) Untold Story merupakan program yang berhasil mendapat penghargaan MURI untuk kategori Pelopor Siaran Langsung Podcast Berbayar Genre Horor dan Siaran Langsung Podcast Berbayar Genre Horor dengan penonton terbanyak.

Ingin mengulang kesuksesan tersebut, Ruben Onsu dan Jordi Onsu pun membuat gebrakan baru lewat program Kakak Beradik Podcast (KBP) The Lost World yang akan menguak mitos dan hal-hal mistis di berbagai negara Asia, Eropa, Afrika dan Australia.

"Kita akan mencari dan juga mengungkap mitos tidak hanya dari Asia, ada Eropa, Afrika, Australia. Jadi kita akan keliling dunia bersama KBP The Lost World," ujar Jordi Onsu saat jumpa pers di kantor MOP Channel, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (1/11).

"Karena hal berbau misteri dan spiritual tidak hanya terjadi di Indonesia, maka kami akan sertakan subtitle bahasa Inggris. Biar penonton bisa menikmati tayangan ini," lanjutnya.

1. Persiapan Berangkat Syuting ke Luar Negeri

Gambar

Tim KBP The Lost World akan berangkat akhir November 2021. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan secara matang. Salah satu hal yang penting adalah proses perizinan ke beberapa kedutaan besar negara yang mereka akan tuju.

"Sekarang yang kami lagi lakukan proses perizinan yang pasti. Jadi saya rasa kalau dapat izin yang pasti ke sana syuting malah jadi tenang. Suatu kebanggaan disambut baik dari pihak kedutaan bahkan dikasih solusi dari sisi mana yang bisa diangkat dan diceritakan kisah-kisahnya. Yang kami akan bawakan kisah-kisah yang sangat terkenal di Indonesia," jelas Ruben Onsu.

"Tapi yang paling penting di situasi seperti ini saya penginnya perizinan harus resmi. Prosesnya syutingnya juga dikawal sama aparat setempat bawa surat-surat yang jelas," lanjutnya.

2. Sarwendah Akan Tinggalkan Ruben Onsu

Gambar

Namun sayangnya dalam program KBP The Lost World, Ruben Onsu tidak bisa ikut. Sementara yang bakal syuting ke luar negeri antara lain Sarwendah, Jordi Onsu, Frislly Herlind, Indra Kanz, Anwar BAB dan Lucinta Luna. Sarwendah pun harus siap meninggalkan sang suami Ruben Onsu dan anak-anaknya selama kurang lebih tiga minggu.

"Jadi ini kan memang perusahaan ayah juga, ketika diminta kerja keluar jadi ayah yang bertanggung jawab dengan anak-anak. Kita bagi waktu dan peran untuk sementara. Sudah dikasih tahu dari jauh-jauh hari ke anak-anak. Ya nggak masalah karena bisa video call dan mantau CCTV, masih aman lah. Anak-anak sih sebenarnya nggak (izinin) ya. Tapi ya namanya kerjasama antara suami istri harus bisa membagi part masing-masing," pungkas Sarwendah.

KBP The Lost World merupakan hasil kerjasama antara Media Onsu Perkasa (MOP) dan Goplay. Tayangan ini nantinya akan tayang secara ekslusif di Goplay. Tiket pun sudah bisa dapat dibeli dari sekarang melalui Loket, Gotix, Tokopedia, blibli dan Link Aja.