Kakek Cantika GAC, Sutradara Chris Pattikawa Meninggal Dunia

Galuh Esti Nugraini   | Rabu, 01 Januari 2020 11:30 WIB
Kakek Cantika GAC, Sutradara Chris Pattikawa Meninggal Dunia

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari salah satu personel grup vokal GAC yakni Cantika Abigail. Sang kakek bernama Chris Pattikawa meninggal dunia pada Senin (1/1/2020) sekira pukul 05.30 WIB di rumahnya, di kawasan Pulomas, Jakarta Timur.

"Barusan aku konfimasi ke Cantika, benar kakeknya meninggal," kata Ummi selaku pihak management yang menaungi GAC saat dihubungi melalui pesan Whatsapp.

Dikarenakan kondisi Jakarta yang sejak Selasa sore dilanda hujan sampai menyebabkan banjir di mana-mana, keluarga Cantika masih berembug terkait pemakaman. "Untuk pemakaman dan lain-lain pihak keluarga masih berembug. Nanti akan di-update," imbuh Ummi.

1 dari 2 halaman

1. Serangan Stroke

Lebih lanjut, diungkap bila Chris Pattikawa sejak tahun 2017 mengalami masalah pada jantungnya. Pada tahun itu ia mengalami stroke pertama namun kemudian membaik.

Pada Desember 2019, Chris alami serangan stroke kedua. Kondisinya yang terus menurun membuatnya dirawat di rumah sakit selama beberapa hari.

"Sekitar awal Desember terkena stroke kedua. Kondisinya menurun sampai dibawa ke rumah sakit. Semalam, tanggal 31 Desember kondisi memburuk dan pagi tadi meninggal dunia di rumahnya," sambung Ummi berdasar penuturan Cantika.

2 dari 2 halaman

2. Sutradara Kenamaan

Sutradara Kenamaan (credit: instagram.com/widimulia)
Chris Pattikawa bukan nama yang asing di industri hiburan tanah air. Pria kelahiran Ambon, 1 Oktober 1970 itu merupakan seorang sutradara juga produser film.

Chris menikah dengan aktris Rina Hassim. Dari pernikahan tersebut lahirlah Jean Pattikawa yang berkontribusi di skena musik tanah air era 80-an. Darah seniman tak berhenti di Jean saja, karena cucu Chris yakni Cantika Abigail menuruni bakat bermusik sang ibunda.

(kpl/abs/gen)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑