Kalah Sidang Hak Asuh, Sandy Tumiwa Mengaku Mampu Biayai Anak Rp 5 Juta Per Bulan

Tyssa Madelina | 16 Maret 2018, 18:00 WIB
Kalah Sidang Hak Asuh, Sandy Tumiwa Mengaku Mampu Biayai Anak Rp 5 Juta Per Bulan

Kapanlagi.com - Perseteruan antara Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang akhirnya mendapat titik terang. Pasca sidang putusan hak asuh anak yang digelar pada hari Kamis (15/3) kemarin, Sandy harus rela menerima kekalahan. Meski begitu, dari hasil putusan diketahui bahwa Sandy diperbolehkan untuk menemui anak mereka setiap hari.

"Setiap hari boleh. Senin sampai Jumat. Asal izin Tessa dan nggak mengganggu jadwal sekolah. Sandy harus berpikir realistis ke depan. Jadi kalau alasan Tessa realistis ya enggak masalah sih. Apalagi buat kebaikan anak. Lagipula Mbak Tessa kooperatif. Sandy dan Tessa tetap bersahabat baik, enggak ada permusuhan," ungkap M. Firdaus Owiobo selaku Kuasa Hukum Sandy, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (15/3).

Meski membebaskan Sandy bertemu dengan anak-anak namun Tessa melarang Sandy menemui mereka di rumah. Lantaran takut mengundang fitnah, Sandy pun juga menegaskan pada Tessa agar melarang kekasihnya berkunjung.

Tessa mengizinkan Sandy menemui anak-anak setiap hari. © KapanLagi.comTessa mengizinkan Sandy menemui anak-anak setiap hari. © KapanLagi.com

"Kalau untuk rumah, selama belum laku terjual, Mbak Tessa melarang ke sana, takut mengundang fitnah. Sandy juga meminta Tessa untuk tidak membawa cowoknya lagi ke rumah. Itu secara lisan, tidak tertuang di akta tadi. Kesepakatannya, Mbak Tessa nggak mengajak pacar begitu juga Sandy nggak boleh terlalu lama berkunjung ke rumah itu," jelasnya.

Meski sudah kalah dalam putusan pengadilan, Sandy tetap berkewajiban penuh untuk menafkahi anak-anaknya. Firdaus menuturkan, dengan pekerjaan Sandy saat ini, dirinya sudah lebih dari mampu untuk bertanggungjawab penuh terhadap anak-anaknya.

"Menafkahi Rp 5 juta dan Sandy mampu. Jadi tidak ada istilah Sandy enggak mampu, nggak bisa. Karena Sandy sudah bekerja, direktur di salah satu label musik. Sandy juga mengeluarkan album, sinetron. Ambil hikmahnya dari semuanya," pungkasnya.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:  

Sahal Fadhli