Kaleidoskop: 5 Cerita Pernikahan Artis 2019 Paling Menarik yang Perlu Kamu Tau

Kistin Septiyani   | Senin, 30 Desember 2019 19:01 WIB
Kaleidoskop: 5 Cerita Pernikahan Artis 2019 Paling Menarik yang Perlu Kamu Tau

Kapanlagi.com - Tahun 2019 menjadi tahun yang cukup produktif bagi para artis Tanah Air untuk melangsungkan pernikahan. Tidak heran, pernikahan mereka pun menyita banyak perhatian.

Setiap pasangan artis tersebut pun punya cerita masing-masing yang menarik. Ada yang dilangsungkan secara terbuka, ada juga yang senyap dan tertutup rapat.

Dalam rangka mengakhiri tahun 2019 yang luar biasa ini, kami menghadirkan 5 cerita pernikahan selebritis dengan cerita menariknya yang mungkin bisa menjadi bahan referensi atau pun motivasi di tahun 2020! Kita mulai dari yang terbaru ya;

1 dari 5 halaman

1. Cut Tari dan Richard Kevin

Cut Tari dan Richard Kevin ©Instagram.com
Digelar pada 12 Desember kemarin, pernikahan ini digelar secara tertutup di kediaman kakak dari Cut Tari di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Bahkan, tidak ada press conference untuk para rekan media.

Lantas, rekan media yang telah hadir sama sekali tidak mendapatkan akses masuk. Semuanya setia menanti di luar "venue" dengan harapan Cut Tari berubah pikiran. Namun, sayangnya tidak.

Meskipun begitu, terlihat beberapa sahabat artis pun ikut hadir. Geng Moms Sweet Moms yang beranggotakan Meisya Siregar, Mona Ratuliu, Ersa Mayori, Novita Angie, dan Nola B3 turut memeriahkan.

Sebelumya, pernikahan mereka dapat terbilang sulit untuk ditelusuri. Hingga pada akhir November lalu, Kepala KUA Pasar Minggu mengonfirmasi bahwa Cut Tari akan menikah dengan pria bernama Richard Kevin.

Ketika ditemui langsung usai mengisi acara setelah kabar tersebut mencuat, Cut Tari pun tak mengelak dengan mengatakan "InsyaAllah doain aja yang terbaik ya kan, niatnya baik, ya yang terbaiklah bismillahirrahmanirrahim."

2 dari 5 halaman

2. Citra Kirana dan Rezky Adhitya

Citra Kirana dan Rezky Adhitya ©KapanLagi.com/Budi Santoso
Berlangsung dua kali, resepsi pernikahan mereka terselenggara pada 1 Desember di Bandung dan 8 Desember di Jakarta. Adat Sunda yang cukup kental menghiasi konsep pernikahan mereka.

Seusai dengan tanggalnya, mas kawin mereka pun disusun dengan cukup unik. Mereka menikah dengan mas kawin sebesar Rp 1.122.019 dan logam mulia 150 gram.

Kini pasangan artis yang bermain dalam satu striping sinetron itu seperti menjadi pasangan idaman. Pasca menikah, keduanya kerap menunjukkan tingkah yang lucu nan romantis. Kaya gini nih, jangan iri ya.

Saat bulan madu di Italia, melalui vlog mereka, Rezky Adhitya mengungkapkan jika tidurnya kini malah merasa "terganggu" karena kebiasaan tidur Citra Kirana yang mengambil banyak bagian tempat tidur.

"Aku ceritain sih ke mana-mana, kamu makan tempatnya parah banget. Bukan karena dia tidurnya grasak-grusuk, tapi karena dia emang enggak mau jauh-jauhan. Cute banget," ucap Rezky.

"Tapi kamu enggak terganggu kan?" tanya Citra Kirana.
"Enggak terganggu. Justru aku minta diganggu dong," jawab Rezky.

Gimana? Cute kan! Semoga pasangan muda ini bisa terus seperti ini dan mampu menghadapi segala persoalan rumah tangga dengan baik yaaa!

3 dari 5 halaman

3. Glenn Fredly dan Mutia Ayu

Glenn Fredly dan Mutia Ayu ©Instagram.com
Berlangsung pada 19 Agustus, sama seperti Cut Tari, pernikahan Glenn Fredly dan Mutia Ayu digelar tertutup cukup rapat. Rekan media sama sekali tidak diizinkan untuk meliput prosesi bahagia mereka di Taman Kajoe, Jakarta Selatan.

Kendati demikian, sang adik dari Glenn, Moses memberikan sedikit keterangan. Dirinya menjelaskan, mulai dari alasan tertutup hingga persiapan pernikahan yang cukup mendadak.

"Memang kita melakukan ini di sini secara internal dan juga privasi. Tapi ya kita butuhkan dukungan doa aja untuk Bung Glenn dan Ayu. (Persiapan) sekitar dua bulan sih," ucapnya.

Pernikahan musisi pop Glenn Fredly dan pedangdut Mutia Ayu ini terbilang cukup sulit untuk diketahui. Beberapa kali Glenn pun menampik ketika ditanya soal hubungan asmaranya yang baru.

Pernikahan ini pun menjadi kesempatan kedua Glenn mengarungi bahtera rumah tangga setelah terakhir 2009 ceritanya kandas bersama Dewi Sandra. Lalu kedekatannya dengan Aura Kasih di 2014 pun tak menemui titik terang. Semoga pernikahan Glenn kali ini langgeng terus hingga ajal menjemput yaaa!

4 dari 5 halaman

4. Ammar Zoni dan Irish Bella

Ammar Zoni dan Irish Bella ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Terselenggara pada 28 April, Ammar Zoni dan Irish Bella memilih konsep pernikahan outdoor, tepatnya hutan pinus di kawasan Lembang, Cibodas, Bandung Barat. Sayangnya, momen bahagia tersebut harus ditemani berbagai rintangan dari alam yang tidak dapat dikendalikan.

Sesaat sebelum akad nikah, hujan cukup lebat melanda "venue" hutan pinus yang telah terkonsep cantik. Cuaca yang kurang mendukung tersebut mengakibatkan siaran langsung di SCTV agak sedikit tertunda.

Dengan keadaan gerimis kecil, akhirnya akad nikah dapat terselenggara. Untuk menyaksikannya langsung, para tamu undangan sekaligus rekan media pun mau tidak mau harus berbecek ria karena tanah hutan pinus yang cukup basah dengan lumpur.

Momen menarik lainnya terjadi, Ammar harus mengulang kalimat ijab qabul sebanyak dua kali. Akhirnya senyuman Ammar dan Irish merekah usai akad nikah dengan mas kawin berlian 0,935 karat seberat 1,683 gram tersebut selesai terselenggara.

Gelaran resepsi dengan tema "Garden Party" di tengah hutan pinus berlangsung mulai pukul 6 sore. Lampu-lampu bohlam dan saut-sautan hewan kecil di hutan menyatu dengan epik.

Terlepas dari semua masalahnya, pemilihan tempat dan tema pernikahan harus diakui indah dan cantik. Nuansa sejuknya alam Bandung yang dipadukan dengan tema pernikahan yang elegan pun mampu tercipta, meskipun tidak sempurna.

5 dari 5 halaman

5. Syahrini dan Reino Barack

Syahrini dan Reino Barack ©KapanLagi.com/Budi Santoso
Tanggal 27 Februari, Syahrini dan Reino Barack akhirnya resmi menjadi pasangan suami-istri. Dengan intimnya, pernikahan itu berlangsung di sebuah masjid di Tokyo, Jepang.

Acara ini pun memang digelar cukup privat. Tidak ada pengumuman langsung dari Syahrini soal ini. Namun usai menikah, pelantun "Sesuatu" tersebut menjelaskan alasannya menikah dengan cara tersebut.

"Namanya pernikahan yang sakral, maunya cuma keluarga dan kerabat dekat. Suami (Reino Barack) juga maunya di sana (Jepang). Saya mau menjaga privasi keluarga suami," ucap Syahrini saat Press conference di Hotel Grand Hyatt Jakarta (10/3).

Berselang 2 bulan, tepatnya pada 3 Mei, bukan resepsi, melainkan "Dinner Silaturahmi" diselenggarakan oleh Syahrini dan Reino. Acara tersebut pun diadakan dengan cukup sangat mewah dan tetap privat, untuk masuknya pun diperlukan cara tertentu.

"Yang confirm kan masuknya aja pakai barcode jadi semua harus reservation, Kalau enggak pakai barcode enggak bisa masuk. Karena ini private party," ucap Syahrini di Four Seasons Hotel, Jakarta Selatan.

Selain itu, mengejutkannya baru-baru ini, pada tayangan Silet di kanal Youtube RCTI Infotainment, Syahrini mengungkapkan akan mengadakan resepsi di tahun 2020 mendatang.

"Ya... kalau memungkinkan untuk melakukan resepsi lagi, karena kan memang belum resepsi," ucap Syahrini.

"Ada teman-teman yang meminta ayo dong resepsi, kemarin (tanggal 3 Mei 2019) cuma silaturahmi aja, temen kolega kita, teman kolega beliau (Reino Barack)," sambungnya.

Kini, pemilik rambut "badai khatulistiwa" tersebut nampaknya sedang memasuki tahap untuk mempunyai buah hati. Netizen pun menanti-nantikan kabar bahagia tersebut. Yuk mari doakan semoga Incess cepat diberikan momongan yaaa!

(kpl/apt/TIN)


↑