Kamu Tak Akan Menduga Kalau Nama Asli Seleb ini Adalah...

Arai Amelya | Kamis, 13 November 2014 08:01 WIB
Kamu Tak Akan Menduga Kalau Nama Asli Seleb ini Adalah...
Kapanlagi.com - Mungkin kamu pernah mendengar bahwa apalah arti sebuah nama. Ya, bagi beberapa orang, nama terkadang bukan menjadi hal yang penting karena seseorang bakal mengingat dirimu dari sikap dan tingkah lakumu. Tak heran kalau pujangga William Shakespeare sampai mengucapkan kalimat populer itu.

Namun bagi selebritis, nama memiliki peran penting. Lewat nama itulah sosok mereka menjadi eksis, menjual dan meraih popularitas tinggi. Bahkan tak sedikit dari selebritis Indonesia yang rupanya memilih mengubah nama mereka. Dengan berbagai alasan termasuk salah satunya yang terkuat adalah komersil, beberapa selebritis mengubah nama lahir mereka.

Mungkin kamu tak banyak tahu, tetapi beberapa selebritis Indonesia berikut ini malah memiliki nama asli yang cenderung sangat aneh dan berbeda jauh dari nama lahirnya. Siapa aja sih?

1 dari 6 halaman

1. Dik Doank

Dik Doank KapanLagi.com®
Dikenal publik luas sebagai salah satu selebritis yang sangat peduli dengan perkembangan anak-anak Indonesia, Dik Doank memang kini fokus dalam aksi sosial. Jika banyak seleb saling mengejar popularitas, lulusan IKJ jurusan Desain Grafis ini lebih memilih mendirikan sebuah yayasan. Nama Dik Doank yang sangat unik memang membuat pria berusia 46 tahun ini tak sulit untuk diingat.

Namun kalau kamu tahu siapakah nama aslinya, mungkin kamu bakal memilih melupakannya saja. Yap, Dik Doank rupanya terlahir dengan nama yang memiliki panjang seperti gerbong kereta yaitu Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma. Untung sajalah Dik Doank lebih memilih namanya yang saat ini sebagai nama yayasan miliknya daripada nama lahirnya.

2 dari 6 halaman

2. Komeng

Komeng KapanLagi.com®
Tak banyak komedian yang mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama yakni hampir dua dekade lamanya. Namun rupanya apa yang terjadi pada Komeng cukup beruntung. Memulai karier sebagai pembawa acara Spontan pada tahun 1995, kini pria berusia 44 tahun itu bahkan dianggap sebagai salah satu pelawak dengan bayaran termahal.

Nama yang unik dan suara yang khas memang membuat sosok Komeng begitu diingat oleh banyak orang. Namun bagaimana kalau Komeng memilih nama lahirnya yakni Alfiansyah sebagai nama populernya di dunia entertainment Indonesia? Mungkin bisa saja tak setenar sekarang ya.

3 dari 6 halaman

3. Memes

Memes KapanLagi.com®
Ada kalanya seorang penyanyi sangat beruntung yakni jarang merilis lagu tapi mempunyai sebuah lagu yang sangat melegenda dan diingat banyak orang. Hal itulah yang dialami oleh Memes. Istri konduktor Addie MS itu mampu meraih popularitas luar biasa dengan lagu Pesawatku. Bahkan lagu itu dianggap sebagai salah satu lagu legenda di kalangan generasi 90-an.

Nama Memes sendiri memang bisa dianggap unik. Namun tahukah kamu kalau wanita berusia 49 tahun itu memiliki nama asli yang jauh dari kata Memes? Yap, ibu Kevin Aprillio itu terlahir dengan nama Meidyana Maimunah. Memes diambil dari Meisje yang dalam bahasa Belanda berarti anak perempuan. Karena orangtua Memes berlidah Sunda, maka Meisje akhirnya salah ucap menjadi Memes seperti saat ini.

4 dari 6 halaman

4. Sania

Sania KapanLagi.com®
Kamu yang terlahir di era 90-an, pasti sangat mengenal sosok Sania. Wanita berusia 40 tahun ini dikenal sebagai salah satu penyanyi rock wanita yang sempat begitu populer dengan salah satu lagu hitsnya yang berjudul Santai. Sebagai penyanyi, Sania rupanya sudah menjalankan kariernya itu semenjak masih muda yakni sering jadi finalis berbagai festival rock di Jawa Barat.

Darah Sunda yang mengalir pada tubuh Sania rupanya juga terlihat lewat namanya. Yap, pemilik album PELABUHAN HATI ini sejatinya terlahir dengan nama Siti Tuti Susilawati Sutisna. Mendengar nama terakhirnya, banyak orang yang menduga apakah Sania punya hubungan keluarga dengan pelawak Sule?

5 dari 6 halaman

5. Pasha Ungu

Pasha Ungu KapanLagi.com®
Dijuluki sebagai salah satu vokalis band terganteng di Indonesia adalah status yang dimiliki oleh Pasha. Menjadi frontman dari band Ungu, tak heran kalau fans Pasha jauh lebih banyak daripada rekan-rekannya di band tersebut. Sebagai selebritis, pria berusia 34 tahun ini sejatinya memulai awal karirnya menjadi seorang model dan tampil dalam beberapa iklan TV serta sinetron.

Kemampuan vokal pria asal Donggala, Sulawesi Selatan ini memang sudah terlihat sejak kecil. Usut punya usut, Pasha rupanya bukanlah nama asli dirinya. Yap, Pasha terlahir dengan nama Sigit Purnomo Syamsuddin Said, sungguh nama yang sangat om-om sekali ya.

6 dari 6 halaman

6. Yuni Shara

Yuni Shara KapanLagi.com®
Tak bisa dipungkiri kalau Yuni Shara memang mempunyai pesona yang bisa membuat siapa saja jatuh cinta. Kendati usianya kini sudah 42 tahun, para pria masih saja mengagumi kakak kandung Krisdayanti itu. Tak heran kalau Raffi Ahmad menjadi kekasihnya selama empat tahun sebelum sang playboy itu menikah dengan Nagita Slavina. Tubuh yang mungil dan wajah yang tampak imut adalah pesona wanita asal Batu, Malang ini.

Tak akan ada yang menduga kalau Yuni sudah dua kali gagal dalam pernikahan karena penampilannya masih tampak segar seperti wanita muda. Namun ada yang unik dalam sosok Yuni ini. Tak lain adalah karena nama aslinya yang sangat maskulin sekali yakni Wahyu Setyaning Budi. Taruhan, kalau mendengar nama asli Yuni, kamu bakal mengira itu nama seorang pria, sepakat?

(kpl/aia)


Editor:  

Arai Amelya

↑