Kandungan Bermasalah, Nycta Gina Harus Jalani Operasi Caesar

Ahmat Effendi | 04 Mei 2016, 12:55 WIB
Kandungan Bermasalah, Nycta Gina Harus Jalani Operasi Caesar
Kapanlagi.com - Pasangan selebritis Nycta Gina dan Rizky Kinos tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya karena kelahiran anak mereka. Seorang bayi mungil berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama  Panutan Adhya Semesta Trinycta saat ini hadir di tengah-tengah keluarga.

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Senin, 2 Mei 2016 pada pukul 12 siang lebih lima menit Nycta Gina melahirkan anak pertamanya. Persalinan tersebut harus dilalui dengan proses caesar, di rumah sakit Omni, Pulomas, Jakarta Timur.

Keputusan caesar diambil lantaran Nycta hingga tanggal diperkirakan untuk melahirkan, tidak mengalami mules. Akhirnya pihak rumah sakit memberi pilihan kepada dokter berusia 31 tahun tersebut. 

Rizky Kinos menunjukkan foto anak pertamanya. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoRizky Kinos menunjukkan foto anak pertamanya. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Pas due date Gina belum mules juga. Akhirnya dokter kasih pilihan mau induksi atau caesar," jelas Kinos saat jumpa pers di rumah sakit Omni, Pulomas, Jakarta Timur, (4/5).

Meski akhirnya memilih melahirkan dengan proses caesar, hal itu tidak mengurangi kebahagiaan telah mendapatkan buah hati pertama. Anak Nycta Gina lahir dengan berat 2,7 kg dan panjang 48 cm, dalam keadaan sehat. 

"Jadi persalinannya berjalan dengan lancar caesar, ini terbaik untuk ibu dan bayi. Karena air ketuban sudah dikit, kepala bayi belum masuk ke pinggul, tali pusar melilit dan mulai pendek. Persalinan aman dan lancar. Kondisinya, ibunya baik," papar Dr. Caroline.

(kpl/hen/sjw)

Editor:  

Ahmat Effendi