Kanker Tumbuh Kembali di Tubuhnya, Ria Irawan Tak Terima & Emosi

Ahmat Effendi | 03 Januari 2017, 21:15 WIB
Kanker Tumbuh Kembali di Tubuhnya, Ria Irawan Tak Terima & Emosi

Kapanlagi.com - Beberapa tahun terakhir, artis Ria Irawan harus bertarung untuk melawan kanker kelenjar getah bening. Pada tahun 2015 lalu, diberitakan bahwa kondisi tubuh Ria Irawan sudah membaik. Namun beberapa waktu yang lalu, kanker ternyata kembali tumbuh di dalam tubuhnya.

"Beberapa hari yang lalu sebenarnya saya belum terlalu seperti hari ini. Kanker muncul lagi, nggak terima sebenarnya dan emosi banget," ujar Ria Irawan di Swissbell Hotel, Senin (02/01).

Untuk bisa melawan kanker, Ria Irawan sempat menjalani kemoterapi dan berbagai perawatan yang cukup berat. Berbagai obat-obatan yang sejatinya memiliki dosis sangat berat sempat ia konsumsi. Sebagai efek dari pengobatan tersebut rambut-rambut di kepala Ria Irawan kini telah habis.

Ria Irawan emosi karena kanker muncul di tubuhnya. ŠKapanLagi.com/Budy SantosoRia Irawan emosi karena kanker muncul di tubuhnya. ŠKapanLagi.com/Budy Santoso

"Tapi lihat Jupe kanker melalang buana sudah dua tahun, setiap telepon Pe lu kuat semangat. Gue rasain di hidup gue. Setiap kemo itu kan kemo mati, tapi nggak mati mati. Nggak ada kemo mati itu pasti ajal. Ini mempertebal iman," tuturnya.

Beruntung Ria Irawan memiliki orang-orang yang selalu memberikan dukungan kepadanya. Bahkan pada tanggal 23 Desember lalu, Ria akhirnya menikah dengan pria yang sudah sempat melamarnya sebanyak 4 kali. Namun tak urung penyakit mematikan yang ia derita terkadang membuat Ria merasa tak kuat.

"Kadang air mata turun sendiri sensitif banget," tandasnya. Semoga setelah umrah bisa mendapatkan kesehatan dari Tuhan YME.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:  

Mathias Purwanto.