Kanopi Garasinya Makan Jalan Umum, Ibunda Clara Gopa: Kan Nggak Ganggu

Kistin Septiyani | Senin, 04 November 2019 14:31 WIB
Kanopi Garasinya Makan Jalan Umum, Ibunda Clara Gopa: Kan Nggak Ganggu

Kapanlagi.com - Ibunda Clara Gopa, Srihartini angkat bicara terkait kanopi garasi rumahnya yang viral baru-baru ini. Ia mengungkapkan bahwa keberadaan kanopi tersebut sebenarnya sudah cukup lama. Namun baru viral akhir-akhir ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa sebelumnya, tak pernah ada tetangga yang protes atau keberatan dengan kondisi garasinya yang menjorok ke jalanan umum.

"Oh nggak, nggak pernah. Tetangga sini itu baik-baik semua," ujarnya saat dijumpai di rumahnya, di Malang, Jawa Timur, pada Senin (4/11/2019).

 

1 dari 2 halaman

1. Tak Ganggu Kendaraan yang Melintas

Tak Ganggu Kendaraan yang Melintas ©Istimewa
Srihartini mengungkapkan bahwa keberadaan kanopi tersebut tak mengganggu aktivitas dan lalu-lalang kendaraan di jalan tersebut. Oleh sebab itu, ia tak berniat membongkar kanopi tersebut.

"Yang sebelah itu kan pabrik, kardus-kardus, lewat juga enak. Kalo nggak lewat sini lewat mana. Kan tinggi (kanopinya) jadi kan nggak ganggu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Tak Dijadikan Tempat Bisnis

Tak Dijadikan Tempat Bisnis ©Istimewa
Srihartini juga mengungkapkan bahwa ia tak berencana menjadikan kanopi tersebut sebagai lapaknya berbisnis. Ia hanya ingin menjadikannya sebagai tempat berteduh bagi orang-orang yang melalui jalanan itu.

"Jadi nggak ada istilah untuk bisnis nggak ada. Jadi memang rencanaku mau tak kasih tempat yang nyaman untuk ornag asongan, untuk pengemis," pungkasnya.

(kpl/dar/TIN)


Reporter:  

Darmadi Sasongko

↑