Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kantongi Sertifikat Yoga International, Lince Susanty Cerita Hampir Jadi Private Tutor Dian Sastro!

Senin, 15 November 2021 18:55 WIB
Kantongi Sertifikat Yoga International, Lince Susanty Cerita Hampir Jadi Private Tutor Dian Sastro!
Lince Susanty, selebgram dan influencer yoga populer di Indonesia / Credit Foto: Instagram.com - lince_theo

Kapanlagi.com - Di dunia kesehatan, khususnya yoga, nama Lince Susanty pasti sudah tak asing lagi di telinga. Bukan kaleng-kaleng, wanita berusia 39 tahun ini memang sudah memiliki sertifikat sebagai guru yoga Internasional dari International Yoga Alliance Accredited.

Selama masa pandemi, followers Lince berkembang pesat. Kepada awak media, Ia pun menceritakan kisahnya menggeluti dan menekuni olahraga yoga yang awalnya terjadi karena ketidak sengajaan.

"Awal ketertarikan ke dunia yoga sebenarnya tanpa sengaja. 1 tahun yang lalu, tepatnya 15 November 2020, ketika salah satu family mengalami stroke di usia muda, akhirnya aware bahwa saya butuh olahraga. Pilihan saat itu yoga atau pilates, setelah 1x coba kelas yoga, ternyata langsung jatuh hati," jelas Lince kepada awak media.

1. Kerap Diundang Hadir ke Berbagai Event

Gambar

Meski awalnya tak sengaja, namun Lince lantas menyeriusi hobi barunya tersebut. Ia bahkan sampai mengikuti serifikasi yang prosesnya bisa dibilang cukup panjang dan tak mudah.

"Untuk mendapatkan sertifikat guru yang terakreditasi internasional, Aku harus mengikuti pelatihan selama 200 jam. Dalam kurun waktu 3 minggu penuh, latihan dari jam 06.00 pagi hingga jam 20.00 malam setiap harinya, bersama-sama dengan peserta lainnya dari mancanegara; UK, US, Austria, India, Afghanistan dan harus rela meninggalkan keluarga selama 3 minggu, khusus untuk pelatihan ini, di yoga school yang ada di bali," kenangnya.

Sejatinya pemiki akun Instagram @lince_theo itu aktif sebagai sebelum mulai sebagai instruktur yoga.

Sejak mendapatkan sertifikat, secara perlahan popularitas Lince pun mulai meroket. Berawal dari postingan-postingan di IG-nya yang inspiratif dan edukatif, Ia jadi kerap mendapatkan tawaran untuk hadir di berbagai event bertema kesehatan.

"Lalu 3 tahun lalu saya mulai aktif di akun IG dan memposting beberapa foto dengan tampilan lifestyle, kemudian beberapa brand mengundang saya untuk datang pada event-event kecantikan, hingga di kontrak eklusive sebagai Brand ambassador sejumlah brand kecantikan," terangnya.

2. Sempat Hampir Private Tutor Dian Sastro

Gambar

Lince bahkan sempat hampir dapat pengalaman langsung untuk jadi tutor yoga dari artis kondang Dian Sastro karena kebutuhan film. Nahas, karena ada perubahan skenario, wacara itupun terpaksa harus gagal.

"Sempat di-contact salah satu EO, untuk menjadi private teacher artis Dian Sastro untuk keperluan shooting dengan adegan yoga. In the last minutes, cancel ngajar Dian sastro karena ada perubahan skenario, adegan yoga-nya diganti jadi olahraga biasa," pungkas Lince.

Well, dengan popularitasnya sekarang, sepertinya tinggal menunggu waktu saja bagi Lince untuk bisa dapat tawaran serupa lainnya.