Kapolda Untung S Rajab Disawer Rp 166 Juta

Darmadi Sasongko  | 02 Oktober 2012, 12:45 WIB
Kapolda Untung S Rajab Disawer Rp 166 Juta
Kapanlagi.com - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol DR Untung S Rajab disawer Rp 166 juta. Peristiwa itu hanya terjadi dalam acara malam amal 'Kasih Kami Untukmu' yang digelar oleh Persatuan Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI).

Meski kemampuan olah vokal pria berkumis itu tidak sebagus penyanyi profesional, namun para undangan yang hadir antusias ingin melihat dan mendengar aksinya bernyanyi.

Jendral bintang dua itu mendapat kesempatan membawakan tiga lagu dari tiga musisi legendaris. Ketiga lagu yang dibawakan oleh Untung, akan dilelang pada pengunjung yang hadir.

Hasilnya lagu Bongkar milik Iwan Fals menjadi lagu termahal di malam itu. Seorang pengusaha berani merogoh kocek sebesar Rp 60 juta rupiah untuk lagu yang sangat populer itu. Kemudian ditambah oleh pengacara Henry Yosodiningrat sebesar Rp 10 juta.

Sementara lagu Lelaki dan Rembulan yang dipopulerkan oleh almarhum Franky Sahilatua dibandrol harga Rp 50 juta. Sedangkan lagu ketiga, Pak Kapolda membawakan lagu Berita Kepada Kawan milik Ebit G. Ade mendapat Rp 46 juta.

Untuk tiga lagu itu Kapolda bisa mengumpulkan dana sebesar Rp 166 juta lewat tiga lagu yang dinyanyikannya.

Secara keseluruhan, acara yang didedikasikan untuk para musisi yang membutuhkan uluran tangan itu, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 366 juta. Uang tersebut akan digunakan untuk kesejahteraan para musisi melalui program PAPPRI.

"Sekarang ini acara merupakan wujud dari perhatian PAPPRI untuk teman-teman yang membutuhkan bantuan. Semoga terkumpul sebuah dana yang nantinya bisa digunakan untuk kesejahteraan sosial selanjutnya," pungkas Tantowi Yahya, Ketua Umum PAPPRI di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2012). (kpl/hen/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko

 
Join Kapanlagi.com
↑