Karena Ini Teuku Rassya Buka Restoran Bertema Papua

Helmi Romadhon | 13 September 2019, 15:02 WIB
Karena Ini Teuku Rassya Buka Restoran Bertema Papua

Kapanlagi.com - Setelah dikenal sebagai penyanyi pemain sinetron, Teuku Rassya melebarkan sayapnya dengan membuka bisnis baru. Kamis (12/9) kemarin, putra dari Tamara Bleszynski itu menggelar acara soft opening restoran barunya yang diberi nama Papeda.

Seperti namanya, restoran yang terletak di Prominance Tower lt.36, Alam Sutera, Tanggerang itu, mengusung tema Papua untuk design. Namun Rassya mengungkapkan bahwa restoran barunya tidak hanya menyajikan makanan Papua saja.

"Di sini itu makanannya merepresentasikan semua bagian Indonesia, dari Sabang sampai Merauke ada semua. Konsep yang kita bawain di sini lumayan berbeda. Chef-chefnya juga kuat di bagian Timur, Tengah, ibaratnya kayak punya spesialisasi sendiri lah, ungkap Rassya.

Teuku Rassya buka restoran baru © KapanLagi.com®/Budy SantosoTeuku Rassya buka restoran baru © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Butuh waktu 1 tahun bagi Rassya dan partner bisnisnya untuk membangun restoran tersebut. Mengenai konsep, tentu saja ia punya alasan tersendiri mengapa mengusung tema Papua. 

"Interior designnya itu lebih ke adat Papua. Soalnya terus terang aja Rassya suka sekali dengan budaya Indonesia yang nggak ada habisnya. Dan Rassya lihat lumayan sedih sih karena belum terlalu banyak yang memberi apresiasi untuk adat-adat Papua," jelasnya.

Selama mempersiapkan bisnisnya, Rassya mengalami beberapa kesulitan. Salah satunya mencari makanan yang bisa merepresentasikan bagian-bagian Indonesia di restorannya. Untuk mendapatkan cita rasa yang authentic, Rassya juga harus mendatangkan beberapa bahan dari daerah.

"Harapannya makanan-makannya di sini enak, bisa diterima masyarakat, menimbulkan apresiasi lebih pada budaya Indonesia, terutama Papua," pungkas Rassya.

(kpl/mhr)

Editor:  

Helmi Romadhon