Karir Sedang Moncer, Penyanyi Belia Evra Putuskan untuk Umrah

Guntur Merdekawan | Jum'at, 18 Oktober 2019 19:13 WIB
Karir Sedang Moncer, Penyanyi Belia Evra Putuskan untuk Umrah

Kapanlagi.com - Karir Muhammad Faries Edo Pratama atau yang akrab disapa Evra sebagai penyanyi bisa dibilang sedang moncer. Meskipun begitu, eks keyboardist dari Graduate Band ini tak pernah melupakan kewajibannya beribadah sebagai seorang muslim.

Tahun 2020 mendatang, Evra bahkan berencana untuk menjalankan ibadah umrah. Di usia yang masih sangat muda, yakni 21 tahun, Evra ingin menabung pahala sebanyak mungkin sebagai tabungan akhirat nanti.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan, aku umrah berangkat pada 1 Maret 2020," ujar Evra saat ditemui di Jakarta, Kamis (17/10).

1 dari 2 halaman

1. Ibadah Tak Kenal Usia

Ibadah Tak Kenal Usia Evra / Credit: Dokumentasi Pribadi
Menurut Evra, seorang muslim, tak peduli berapapun usianya, memiliki kewajiban ibadah yang sama. Mengenai keputusan umrah, pelantun Kemana Dimana ini memang merasa sudah mampu dari segi finansial dan punya niatan dari hati.

"Sebenernya kalau ibadah itu nggak lihat tua atau muda ya, karena itu memang kewajiban kita sebagai muslim. Tapi kalaupun di umur yang masih muda kita udah mulai beribadah (ke Tanah Suci), ya itu lebih bagus lagi. Tergantung niatnya, kalau memang udah siap apa salahnya berangkat umroh? Tapi kalau emang belum siap dan belum niat jangan dipaksa," ungkap artis yang berada di bawah naungan label musik Artha Music Production (AMP) ini.

2 dari 2 halaman

2. Persiapkan Fisik dan Mental

Persiapkan Fisik dan Mental Evra / Credit: Dokumentasi Pribadi
Masih ada waktu sekitar 5 bulan lagi bagi Evra untuk mempersiapkan diri sebelum terbang ke Tanah Suci. Mengingat ini adalah ibadah umrah pertamanya, penyanyi yang masuk nominasi 'Pendatang Baru Terinbox 2016' itu dituntut untuk fokus pada persiapan fisik dan mental.

"Masih sekitar 4-5 bulan lagi sih. Tapi persiapannya paling itu aja, makan dan olahraga dijaga. Mungkin sikap dan perbuatan lebih dijaga aja. Katanya, apapun perbuatan kita yang baik atau buruk bakal kelihatan di sana," jelasnya lagi.

Evra sendiri berharap agar keputusannya untuk umrah ini bisa jadi inspirasi bagi para milenial lainnya. Ia berpesan agar para milenial tidak melulu hidup bersenang-senang dan terlena dengan godaan duniawi, melainkan fokus beribadah demi kehidupan di akhirat kelak.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

TOPIK TERKAIT
 
↑