Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kartika Putri Berharap Richard Lee Segera Ditahan & Kasusnya Disidangkan

Senin, 21 Maret 2022 20:14 WIB
Kartika Putri Berharap Richard Lee Segera Ditahan & Kasusnya Disidangkan
Kartika Putri ©instagram.com/kartikaputriworld

Kapanlagi.com -  

Kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Kartika Putri terhadap Richard Lee di Polda Metro Jaya sampai hari ini masih berproses. Bahkan, Richard Lee juga sempat diamankan polisi karena kasus illegal access, namun permohonan penangguhan penahanannya dikabulkan.

Maka itu, Kartika Putri berharap agar Richard Lee yang terjerat 2 kasus sekaligus, yakni pencemaran nama baik dan akses ilegal bisa kembali ditahan. Apalagi, baru-baru ini ada kasus akses ilegal juga yang dilaporkan Sahroni terhadap Adam Deni, dan kasusnya sudah masuk persidangan.

"Iya salah satunya itu juga yang jadi pertanyaan saya, sudah ada kasus yang sama laporan seseorang terhadap seseorang kasus illegal access jadi tersangka lalu ditahan, ini bahkan sudah disahkan sekarang hanya waktu kurang dari 6 bulan," ucap Kartika Putri di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (21/3).

1. Kartika Putri Heran Kenapa Lawannya Belum Ditahan

Gambar

"(Laporan) saya sudah setahun lebih, dia sudah jadi 2 tersangka dan kasus illegal access-nya itu laporan pihak kepolisian atau laporan polisi tipe A, buat saya kenapa nggak ditangkap? Itu saja sih. Karena di kasus saya sudah tersangka," Kartika Putri melanjutkan.

2. Berharap Segera Masuk ke Meja Hijau

Istri Usman bin Yahya itu tentunya berharap agar kasus yang menyeret dr Richard Lee segera P21 agar bisa segera masuk meja hijau. Seperti yang kita tahu, P21 adalah kode formulir yang digunakan saat proses penyelidikan suatu perkara pidana sudah lengkap.

"Semoga kasus ini menemukan titik terang semoga bisa dilimpahkan ke kejaksaan," pungkasnya.

3. Kronologi Perseteruan Kartika vs Richard

Seperti diketahui, Kartika Putri melaporkan Richard Lee ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik. Hal tersebut bermula saat Richard Lee membuat konten di akun YouTube soal edukasi kalau produk tentang krim wajah yang menurutnya berdasar hasil uji laboratorium mengandung bahan berbahaya.

Salah satu produk yang disebutnya mengandung merkuri dan hidrokuinon adalah produk yang sebelumnya pernah dipromosikan Kartika Putri.

Setelah jadi tersangka pencemaran nama baik, Richard Lee akhirnya ditangkap, tapi bukan karena kasus pencemaran nama baik, melainkan melakukan illegal access. Dia diduga berupaya menghilangkan barang bukti berkaitan dengan perkara pencemaran nama baik terhadap artis Kartika Putri.