Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Karyanya Kembali Dipakai Madonna, Ini Ungkapan Kebahagiaan Rinaldy Yunardi

Kamis, 19 Agustus 2021 17:47 WIB
Karyanya Kembali Dipakai Madonna, Ini Ungkapan Kebahagiaan Rinaldy Yunardi
Madonna - Rinaldy Yunardi © instagram.com/madonna/rinaldyyunardi

Kapanlagi.com - Desainer aksesori kenamaan tanah air, Rinaldy Yunardi kembali mengukir prestasi yang membanggakan Indonesia. Hasil karyanya berupa headpiece kembali dipakai oleh diva pop dunia Madonna tepat di hari ulang tahunnya yang ke-63 pada 16 Agustus 2021 lalu.

Ini sudah ketiga kalinya karya Rinaldy Yunardi dipakai oleh Madonna. Ia pun merasa sangat senang sekaligus bangga.

"Kira-kira sebulan lebih yang lalu aku mendapat kabar dari manajemen internasional saya di mana dia bilang bahwa Madonna ingin meminta aku mendesain sebuah karya untuk dipakai di hari ulang tahunnya," ujar Rinaldy Yunardi melalui pesan singkat, Kamis (19/8).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Ini merupakan kali ketiganya Madonna meminta aku untuk membuatkan karya untuk dipakai. Yang pertama Met Gala, yang kedua itu pas dia konser atau launching lagu. Nah, yang ketiga ini pas ulang tahunnya," lanjutnya.

1. Konsep dengan Sinar

Gambar

Awalnya Rinaldy Yunardi cukup kesulitan dengan konsep yang akan digunakannya untuk karyanya tersebut karena memang tidak ada pesan khusus dari Madonna. Namun akhirnya dia memilih konsep sebuah sinar.

 "Jadi ucapanku adalah dia seorang bintang tentunya bersinar dan aku mendoakan dengan ucapan bahwa terus lah bersinar tapi saya bikin adalah seperti bingkai di wajah. Terutama saya ingin fokuskan ke matanya Madonna karena aku tahu dulu dia sering disebut seperti halnya wanita seribu wajah. Banyak kayaknya dia meng-explore make up berubah dari video klip, foto, semua berbeda. Tapi matanya itu sangat menunjukkan ketajaman dan perbedaanya, itu yang membut karakter dia," paparnya.

"Bisa dilihat Madonna Queen of Pop, terus dia itu sangat religius dan banyak mengambil inspirasi dari salib, contohnya kue ulang tahunnya aja bentuknya salib. Jadi sinar ini contohnya seperti orang yang punya sinar lah di atas kepala, contohnya Bunda Maria. Bahan yang saya pergunakan itu logam ukir, untuk bikin aksesoris dan warnanya adalah emas antik, kristal, dan ada batu zirkonia," lanjutnya.

Dan benar saja, hasil karya Rinaldy pun sukses membuat Madonna benar-benar puas. Terbukti, musisi legendaris asal Amerika Serikat sampai menandai nama Rinaldy di berbagai postingan perayaan ulang tahunnya.

2. Ungkapan Kebahagiaan

Gambar

Rinaldy Yunardi tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya karena karyanya kembali mendunia. Apalagi ketika Madonna mengunggah fotonya dengan karya tersebut tepat di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021. Rinaldy pun mempersembahkan karyanya ini untuk Indonesia.

"Senang banget sih Madonna akhirnya memakai terus dia ngetag pula namaku aduh sangat bahagia banget, dia sangat menghargai karya dari aku dan aku senang banget bertepatan dengan 17 Agustus di mana kita lagi merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Oh My God, saya kan selalu berkarya untuk Indonesia ternyata inilah hadiah untukku dan dari aku untuk Indonesia. Wow senang banget," pungkasnya.

Sebelumnya, Rinaldy sendiri sempat me-repost ulang foto-foto Madonna dalam akun Instagram pribadinya. Dengan bangga, ia juga mengunggah potret detail headpiece mewah yang dikenakan Queen of Pop itu.

Tak pelak jika namanya kembali viral dan menuai banyak pujian dari netizen. Postingan Rinaldy juga mendapat respon positif dari rekan sesama artis mulai dari Ashanty, Anggun, Sandra Dewi, Syahrini, Kimberly Rider, dan masih banyak lagi. Keren!