Kasus Dugaan Penggelapan Uang Oleh Irwansyah Berlanjut, Polisi Panggil Zaskia Sungkar dan Laudya Cynthia Bella Sebagai Saksi

Senin, 23 Maret 2020 16:49 WIB
Kasus Dugaan Penggelapan Uang Oleh Irwansyah Berlanjut, Polisi Panggil Zaskia Sungkar dan Laudya Cynthia Bella Sebagai Saksi

Kapanlagi.com - Kasus dugaan penggelapan uang yang menjerat nama Irwansyah terus bergulir. Hari ini, Senin (23/3) harusnya suami dari Zaskia Sungkar itu memenuhi panggilan Polresta Bandung sebagai saksi kasus tersebut.

Namun, untuk sementara ditunda karena Irwansyah masih ada beberapa urusan yang tidak bisa ditinggalkan. Hal ini pun disampaikan langsung oleh Kasat Reserse Kriminal Polres Kota Bandung, AKBP Galih Indragiri. 

"Sudah naik penyidikan. Jadi kasusnya, sejauh ini kita sudah menaikkan ke penyidikan ya. Jadi kita sudah panggil yang bersangkutan namun demikian ada permohonan dari yang bersangkutan untuk ditunda terkait ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, yaitu terkait karena bayi tabungnya itu," kata AKBP Galih Indagri di Polresta Bandung, Senin (23/3).

"Jadi kita panggil baru sekali, kita juga perlu sadari bahwasanya sesuai dengan kebijakan dari pemerintah dari bapak kapolri terkait masalah COVID-19 ini, ya kita harus menyesuaikan. Namun demikian, kita tetap melakukan tindakan-tindakan penyidikan apa yang perlu kita persiapkan kita lakukan, kita laksanakan," sambungnya.

1 dari 2 halaman

1. Laudya Cynthia Bella Jadi Saksi

Selain dari Irwansyah, AKBP Galih mengatakan, pihak Polresta Bandung juga akan memanggil saksi lain. Ada 12 total saksi yang nantinya akan dipanggil untuk jalani penyelidikan terkait kasus penggelapan uang tersebut. 

Salah satu saksi yang akan dipanggil adalah Laudya Cynthia Bella. Seperti yang diketahui, bisnis kue ini dijalankan bersama oleh Irwansyah, Laudya Cynthia Bella dan juga Medina Zein selaku pelapor. 

"Ya, jadi ada beberapa saksi yang sudah kita periksa itu sekitar 12 orang, tapi kita juga memerlukan beberapa saksi yang lain, itu seperti Laudya Cinta Bella kita akan juga periksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas kita," papar AKBP Galih.

2 dari 2 halaman

2. Zaskia Sungkar Juga Akan Dipanggil

Dari 12 orang saksi yang akan dipanggil untuk jalani penyidikan, selain Laudya Cynthia Bella, istri Irwansyah, Zaskia Sungkar juga akan dipanggil sebagai saksi.

Namun, pemanggilan itu untuk sementara memang harus ditunda terkait dari alasan Zaskia soal bayi tabung dan adanya pandemi Corona yang saat ini sedang mewabah. 

"Jadi untuk istri yang bersangkutan juga, istri dari Irwansyah kita juga akan pemanggilan. Namun demikian alasannya juga sama, ya kita memberikan kesempatan dari sisi kemanusiaan, sekali lagi terkait juga dengan apa yang diajui penyampaian dari pemerintah pusat dalam hal ini dan juga dari bapak Kapolri," ujar AKBP Galih. 

(kpl/far/dwn)


 

↑