Kasus Dugaan Penghinaan Nabi Muhammad SAW, Andre Taulany Minta Maaf di Kantor MUI

Sanjaya Ferryanto | Sabtu, 04 Mei 2019 19:30 WIB
Kasus Dugaan Penghinaan Nabi Muhammad SAW, Andre Taulany Minta Maaf di Kantor MUI

Kapanlagi.com - Presenter dan komedian Andre Taulany menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) , Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019). Kedatangannya adalah untuk meminta maaf terkait candaannya yang diduga menghina nabi Muhammad SAW.

Seperti diketahui, dalam acara talkshow yang dipandunya dengan Sule, Andre sempat nyeletuk tentang tubuh nabi Muhammad. Kala itu, Virzha yang menjai bintang tamu mengatakan alasannya memakai wangi-wangian, yang langsung dibalas lelucon menjurus penghinaan.

"Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat Islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan. Saya umat muslim tentu juga cinta juga kepada Rasulullah Sallahualaihiwassalam, di mana saya selalu menyebut namanya di dalam ibadah saya, dalam salat saya, salawat saya, jadi naudzubillahimindzalik kalau saya sampai menghina nabi saya sendiri, nabi kita semua nabi muhammad," ujarnya.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Minta Maaf

Minta Maaf Andre Taulany © Kapanlagi/Agus Apriyanto
Dalam kesempatan itu, dirinya juga meminta maaf atas candaannya yang dinilai tak pantas tersebut. Dirinya juga meminta untuk dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

"Dengan segala kerendahan hati, apabila ada candaan saya atau mungkin kata-kata saya yang secara tidak langsung menyakiti perasaan saudara-saudara semua, seluruh umat islam, saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya atas kehilafan dan juga kelalaian saya yang tanpa saya sengaja," tambahnya.

2 dari 2 halaman

2. Dapat Saling Mengingatkan

Dapat Saling Mengingatkan Andre Taulany © Kapanlagi/Agus Apriyanto
Dirinya juga meminta bimbingan kepada MUI dan juga para ulama. Andre berharap jika kedepannya seluruh umat Islam dapat saling mengingatkan dan memberikan masukan yang baik.

"Untuk itu saya kesini ketemu dengan pak kiai, mohon maaf dan mohon bimbingannya dari kiai, MUI dan para ulama, ustaz, tokoh pemuka agama, dan seluruh umat islam untuk saling mengingatkan dan memberikan masukan-masukan yang baik agar selamat dunia akhirat," tutupnya.

(kpl/far/frs)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑