Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kasus Penipuan Masih Bergulir, Suami Jessica Iskandar Bantah Telah Berdamai dengan Pihak Steffanus Budianto

Tantri Dwi Rahmawati   | Minggu, 14 Agustus 2022 10:47 WIB
Kasus Penipuan Masih Bergulir, Suami Jessica Iskandar Bantah Telah Berdamai dengan Pihak Steffanus Budianto
Suami Jessica Iskandar Bantah Telah Berdamai (Credit: instagram.com/inijedar)

Kapanlagi.com - Artis Jessica Iskandar jadi korban dugaan penipuan yang dilakukan oleh rekan bisnisnya, Christoper Steffanus Budianto. Tak tanggung-tanggung, ibu dua anak itu mengalami kerugian hingga 9,8 miliar.

Atas kasus ini, Jessica Iskandar sudah melapor ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022. Laporan Jessica itu teregister dengan nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA. Kasus itu kini ditangani Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kasus yang dialami oleh Jessica Iskandar belum menemui titik terang. Suami Jessica Iskandar, Vincent menjelaskan, ia sempat menghubungi Stefanus. Dalam perbincangan tersebut Vincent meminta Stefanus menanyakan kejelasan dalam kasusnya tersebut.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Cuman saya harus luruskan sesuatu. Jadi kemaren baca berita di mana ada berita yang muncul Vincent yang nelpon untuk minta damai, salah, saya memang telepon Steffan ini, tapi saya hanya tanya 'Hey, kamu yang mau damai secara kekeluargaan, inget enggak berita pertama muncul" kata Vincent.

1. Sudah Ditanya

Gambar

"'Lalu saya tanya karena enggak ada kabar dari kuasa hukumnya. Saya tanya, saya tanya baik baik, kamu maunya damai secara kekeluargaan, oke, ceritakan caramu bagaimana, kalo damai saya open, cuman saya mau jelaskan saja 'oke kalau mau damai secara kekeluargaan yang kamu ngomong sebutkan gimana cara kamu'," tambah Vincent.

Vincent mengaku siap apabila pihak Stefanus meminta jalan damai. Namun ia belum mendapatkan kabar tersebut dari keterangan sang terlapor secara langsung.

"Jadi dibilangnya saya minta damai, salah, saya open minta damai. Bukan saya minta damai, tapi saya korban disini," kata Vincent.

2. Sempat Kaget

Hingga kini kedua belah pihak belum melakukan komunikasi lebih lanjut untuk mencari jalan keluar dari kasus dugaan penipuan ini. Namun, pihak Jessica Iskandar malah mendapatkan somasi yang mengatakan ia telah mencemari nama baik dari Christoper Stefanus.

"Ya kaget, maksudnya tujuannya apa (somasi)," kata Vincent.

"Saya sendiri gak paham ya soal-soal hukum kaya gini," tutup Jessica Iskandar, dalam kesempatan yang sama.

3. Rekan Bisnis Sendiri

Diberitakan sebelumnya jika Jessica Iskandar mengalami dugaan tindak pidana penipuan oleh Christoper Stefanus Budianto atau Steven atas kasus penyewaan mobil di Bali.

Steven diketahui adalah pengusaha rental mobil bernama Triip.id. Jessica Iskandar mengalami kerugian besar karena ditipu oleh Steven kasus penyewaaan mobil di Bali, yang kerjasamanya terjadi selama setahun ini.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi